Jumlah Pertandingan di Asian Games 2018 Dipastikan Berkurang

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anang Fajar Irawan

VIVA.co.id – Ketua Panitia Asian Games 2018 (Inasgoc), Erick Thohir menyebut jika jumlah pertandingan yang akan dilaksanakan di Asian Games 2018 sebanyak 431. Keputusan ini berdasarkan pertemuan antara Ketua Dewan Pengarah Asian Games, Jusuf Kalla dan Presiden Asosiasi Olimpiade Asia (OCA), Sheikh Ahmad Al Fahad Ala Sabah pada Selasa, 18 April 2017. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Jumlah tersebut lebih sedikit ketimbang Asian Games di Incheon, Korea Selatan pada 2014. Di Asian Games Korea Selatan jumlah pertandingan adalah 437. 

Erick menyebut jika pengurangan tersebut untuk mengurangi pengeluaran Inasgoc di Asian Games 2018. Artinya, pengurangan cabang olahraga itu karena penghematan. 

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Bapak Jusuf Kalla dan presiden OCA tidak mengurangi standar dari OCA. Pertemuan tersebut sangat positif dan OCA melihat keinginan kita di bawah Incheon yaitu berjumlah 431. Di mana di Incheon berjumlah 437," kata Erick, ketika ditemui di FX Senayan, Jakarta pada Kamis 20 April 2017. 

Namun, Erick belum mau membeberkan cabang olahraga mana saja yang akan dipertandingkan. Sebab, Erick masih menunggu keputusan resmi dari OCA. 

Tak Ada Peran LADI di Asian Games 2018

"Pertanyaannya adalah event apa, ini yang kita tunggu black and white dari OCA. Asian Games itu kan mereka yang menentukan, sudah ada prototipenya. Bisa saja beberapa cabang direvisi. Jadi, daripada kita berasumsi, lebih baik tunggu surat dari OCA," tutur Erick. (art)

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023