Indonesia Gencarkan Persiapan Ice Skating ke SEA Games 2017

Konferensi pers Indonesia Figure Skating National Championship 2017
Sumber :
  • Donny Adhiyasa/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Sejumlah persiapan kontingen Indonesia menuju ajang SEA Games 2017 kian dikebut beberapa induk organisasi cabang olahraga. Salah satunya juga dilakoni Federasi Ice Skating Indonesia (FISI).

Memukau, Atlet Ice Skating Malaika Khadija Fatiha Masuk 7 Besar Kompetisi di Eropa

Cabang yang juga ikut ambil bagian pada Asian Winter Games 2017 di Sapporo beberapa waktu lalu itu pun terus bergeliat. Gelaran kompetisi pun diusung demi jadi bahan seleksi menuju multievent Asia Tenggara tersebut.

Perhelatan Indonesia Figure Skating National Championship 2017 sebagai ajang Kejuaraan Nasional IV siap digelar pada 21-22 April 2017 di Skyrink, Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat.

Harumkan Nama Bangsa, Atlet Cilik Medina Khaira Fastabiqa Juarai Kompetisi Ice Skating di Malaysia

"Di tengah terbatasnya jumlah kompetisi, ajang kejurnas ini akan sangat berarti bagi para skater nasional dan tim Merah Putih untuk berlaga di level SEA Games, di mana tahun ini merupakan pertama kalinya ice skating akan dipertandingkan," ungkap Susan Herawati selaku presiden FISI, dalam konferensi pers pada Kamis 20 April 2017 di Jakarta.

Dalam turnamen ini nantinya akan mempertandingkan 15 kategori nomor dengan total 86 peserta. Selain itu, ada beberapa nama atlet yang berasal dari Jepang, Vietnam, dan Belanda.

Harumkan Nama Bangsa, Atlet Ice Skating Mikaila Kaia Fathima Raih 3 Medali di Ajang Internasional

Penilaian juri juga akan dilakukan sesuai dengan standar Olimpiade Skating yang dikeluarkan oleh pihak International Skating Union (ISU) seperti Rita Zonnekeyn (Belgia), Sherri Fergus (Kanada), Annemie De Preter (Belgia), dan Ludo Daemen (Belgia).

Dan hasil dari kejurnas ini menjadi tolak ukur efektif untuk menyeleksi atlet guna ikut serta dalam kejuaraan internasional yang akan datang seperti SEA Games, Junior Grand Prix of Figure Skating, dan Skate Asia 2017.

"Kami percaya bahwa bergulirnya kejurnas ini akan memberikan terobosan yang sangat baik untuk para atlet Figure Skating di Indonesia dalam mempersiapkan dan mengembangkan kemampuan guna mengikuti kompetisi berskala internasional," tutur Deborah Rosanti, selaku Competition Director Indonesia Figure Skating National Championship 2017. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya