Asian Games 2018, Produsen Alat Olahraga Coba Curi Peluang

Project Manager ISEF, Esti Adnan (Tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham

VIVA.co.id - Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Jakarta dan Palembang terpilih sebagai provinsi yang akan menjadi lokasi perhelatan. Ternyata, keriuhan tidak hanya dirasakan oleh para atlet, produsen alat olahraga pun coba mencuri peluang.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Para produsen pun tidak boleh sembarangan dalam membuat peralatan. Karena, Komite Olimpiade Asia (OCA) menerapkan standar tinggi bagi tuan rumah dalam menyediakan peralatan dan infrastruktur untuk perlombaan di 39 cabang olahraga nanti.

Terkait dengan hal itu, dalam waktu dekat akan diadakan Indonesia Sport Expo & Forum (ISEF) yang digagas Debindo-ITE pada 17 hingga 21 Mei 2017 mendatang di Hall 1-2 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City. Namun, untuk edisi kali ini ada yang berbeda.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Jika di tahun lalu hanya fokus terhadap stadium dan infrastruktur olahraga, pada pameran mendatang akan diusung konsep All In One Sport Product. Di mana ada pembagian delapan kategori olahraga, mencakup stadium & venue, sport tourism, outdoor & adventure, water sport, action & extreme sport, sport equipment, sport fashion, serta fitness & running.

Esti Adnan selaku Project Manager ISEF mengatakan bahwa tidak hanya sekadar pameran, ISEF 2017 juga merupakan sebuah bentuk dukungan terhadap industri olahraga di Indonesia dengan menghadirkan berbagai macam kategori produk olahraga.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"ISEF 2017 adalah pameran olahraga pertama di Indonesia yang mencakup delapan kategori produk olahraga," kata Esti dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu 26 April 2017.

Nanti akan diselenggarakan forum yang membahas tentang desain bangunan fasilitas olahraga seperti renovasi Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno dan Jakabaring Sport City, Palembang, serta rencana pembangunan lokasi Pekan Olahraga Nasional 2020 di Papua.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024