Kirim 105 Atlet, Indonesia Targetkan 5 Besar di ISG

Pengukuhan kontingen Indonesia untuk ISG 2017, Azerbaijan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA.co.id – Sebanyak 105 atlet dikirim Indonesia ke Azerbaijan untuk ikut dalam ajang Islamic Solidarity Games 2017. Mereka sudah dikukuhkan dalam acara yang digelar di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta Minggu 7 Mei 2017.

Indonesia Siap Hadiri Sidang Islamic Solidarity Sports Federation

Indonesia akan berpartisipasi pada 13 dari 20 cabang olahraga yang dipertandingkan. Sebanyak 65 atlet pria dan 40 wanita akan terjun di ajang tersebut.

Di ISG kali ini, kontingen Indonesia hanya menargetkan posisi lima besar. Tentunya, itu menurun ketimbang yang dicapai pada perhelatan ISG 2013 lalu.

Akuatik Penyumbang Medali Terbanyak Indonesia di ISG

"Dulu, kami jadi juara umum karena faktor tuan rumah. Jadi, di ISG keempat targetnya tak muluk-muluk," kata Chief de Mission ISG, Alex Noerdin.

"Jangan sampai memalukan. Paling tidak, kami bisa masuk lima besar. Sebab, bertanding di negara yang jauh," lanjut dia.

Loncat Indah Sumbang 3 Perak di ISG 2017

Sementara itu, Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Erick Thohir, menyatakan ajang ISG menjadi uji coba sebelum kontingen Merah Putih berangkat ke Malaysia demi menghadapi SEA Games 2017. Ajang ini juga bisa menjadi tolak ukur kekuatan demi persiapan menghadapi Asian Games 2018.

"Tentunya, setiap cabor sudah melakukan persiapan. Ajang ini jadi tolak ukur yang pas sebelum menghadapi SEA Games dan Asian Games nanti," terang Erick. (ren)

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan (bertopi)

On This Day: Timnas Indonesia U-23 Depak Turki Lewat Drama Adu Penalti

On This Day kali ini mengulas kemenangan dramatis Timnas Indonesia U-23 atas Timnas Turki U-20 di semifinal Islamic Solidarity Games (ISG) 2013.

img_title
VIVA.co.id
27 September 2021