Erick Thohir Jamin INASGOC Akan Kerja Cepat

Suasana pertemuan Jusuf Kalla dan INASGOC
Sumber :
  • INASGOC

VIVA.co.id – Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, menyatakan keinginan cabang-cabang olahraga untuk menambah nomor pertandingan di Asian Games 2018 harus benar-benar dikaji. Pria asal Makassar itu tak ingin permintaan tersebut menjadi kontra produktif dalam upaya Indonesia meraih medali emas.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Hal itu dinyatakan Jusuf Kalla yang juga menjabat sebagai ketua pengarah Asian Games 2018 dalam acara dialog dengan induk-induk organisasi olahraga (PB) di Istana Wapres, Medan Merdeka Selatan, Rabu 10 Mei 2017.

"Saya memahami keinginan cabang-cabang yang keberatan dengan pengurangan nomor pertandingan. Nomor pertandingan di Asian Games 2018 itu tidak jauh beda dengan Incheon 2014. Jadi prinsip efektif dan efisiensi harus tetap diutamakan. Jangan sampai, kita ingin menambah nomor, namun negara lain yang malah mendapat medali emasnya," ujar Jusuf Kalla dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Rabu 10 Mei 2017.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Keinginan untuk menambah nomor pertandingan disampaikan oleh cabang wushu, bridge, akuatik, dan jetski.

Dalam kesempatan tersebut, beberapa cabang juga menyampaikan keluhan berkaitan dengan pendanaan pelatnas yang disampaikan Pertina. Lalu, izin kerja bagi pelatih asing yang diungkapkan PB PRSI, serta izin memasukkan barang impor uang dihadapi cabang PB Pesti.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Mengenai keluhan-keluhan soal izin, saya minta ke menpora dan Ibu Puan Maharani untuk membantu menyelesaikan. Kalau perlu soal izin kerja, besok sudah keluar izinnya," tutur Wapres.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pelaksana INASGOC, Erick Thohir menyatakan, keluarnya keppres dan perpres dalam waktu dekat akan menjamin kerja INASGOC akan kian cepat untuk kesiapan Asian Games.

"Selain jaminan untuk mempercepat kerja sudah ada, saya senang dengan forum dialog ini, karena menunjukkan kita akan bisa mencapai tujuan untuk kesuksesan Asian Games selama bersatu dan solid. Saya berterima kasih kepada Wapres atas dialog yang makin memperkuat tekad bersama demi tugas negara ini," ucap Erick. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya