Juara Dunia Ikut Ramaikan Lomba Lari di Solo

Direktur konimex Rachmadi Joesoef menunjukkan medali
Sumber :
  • Fajar Sodiq

VIVA.co.id – Lomba lari Run For Health atau half marathon yang digelar PT Konimex dalam rangka memperingati HUT ke-50 tahun diikuti sejumlah pelari nasional. Salah satu pelari yang ikut ambil bagian adalah juara dunia World Master Games 2017, Dedeh Erawati.

Agak Laen, 11 Ribu Peserta Lari Maraton Kepergok Naik Kendaraan di Tengah Perlombaan

Direktur PT Konimex, Rachmadi Joesoef mengatakan, kegiatan lomba lari dibagi ke dalam empat kategori di antaranya 21 K atau half marathon, 10 K, 5 K, dan 1 K untuk kategori anak-anak. Dalam lomba tersebut juga akan dihadiri oleh para penggiat lari di antaranya Dedeh Erawati atlet lari gawang dan Fajar Arifan yang merupakan musisi serta pelari.

"Dedeh merupakan pelari nasional. Meskipun dia atlet lari gawang Indonesia, tetapi akan ikut serta dalam lomba lari ini," kata dia dalam jumpa pers di Hotel Alila Solo.

Peserta dari 23 Negara Ramaikan Bromo Marathon 2023

Seperti diketahui, Dedeh Erawati merupakan atlet lari gawang Indonesia yang baru saja memenangi dua medali emas dan satu perunggu di World Master Games 2017 di Auckland, Selandia Baru.

"Dalam kejuaraan World Master di Selandia Baru, saya mendapatkan dua medali emas untuk 100 meter lari gawang dan lari 200 meter serta satu perunggu lari 100 meter untuk kategori usia 35-39 tahun," kata Dedeh.

Seru, Ratusan Keluarga Ikut Serta Ramaikan Ajang MAG Dino Run 2022

Dedeh tidak mengambil lomba lari yang kategori half marathon. Dia mengambil kategori 5 K.

"Karena saya bukan pelari jarak jauh dan hanya pelari sprint jarak pendek, maka saya mengambil yang lomba lari 5 K," ujar dia.

Dalam lomba lari nantinya, Dedeh tidak memasang target. Sebab, kategori yang dilombakan berbeda dengan lari yang ditekuninya. "Saya tidak targetkan apa-apa, yang penting bisa lari secara kontinu dari start sampai finis," kata dia.

Meski demikian, ia mengaku cukup senang karena bisa turut ambil bagian dalam kegiatan Run For Health. Lomba lari ini tidak hanya menjadi olahraga yang menyehatkan tetapi dapat menjadi kegiatan yang positif untuk membangun kebersamaan sekaligus membawa perubahan sosial bagi masyarakat.

"Run For Health akan menjadi pengalaman lari pertama saya di Sukoharjo. Saya pun berharap jarak 5 K yang saya tempuh akan menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi anak-anak melalui proyek sanitasi sekolah," ujarnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya