2 Venue Rampung, INASGOC Kebut Persiapan Asian Games 2018

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anang Fajar Irawan

VIVA.co.id – Asian Games 2018 akan digelar di Indonesia pada 14 bulan ke depan. Persiapan jelang ajang multievent paling prestisius di kawasan Asia itu pun terus dikebut. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Dengan waktu tersisa, Indonesia Asian Games Orginizing Committee (INASGOC) kian gencar menyelesaikan tugasnya. Dalam sebuah acara Buka Puasa bersama di bilangan Jakarta Selatan, Senin 4 Juni 2017, Ketua INASGOC, Erick Thohir, mengungkap perkembangan persiapan menuju Asian Games 2018.

VIVA.co.id pun mencoba menanyakan perihal persentase progres persiapan ini. Menurut Erick, perkembangan ini bisa ditinjau dari beberapa venue

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Diungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), ada dua buah lapangan yang diperkirakan Juli 2017 sudah rampung yakni lapangan hoki dan tenis indoor.

Sementara itu yang tak kalah penting, wisma atlet Asian Games 2018 ternyata sudah hampir rampung. Erick tak ragu menyebut jika menurut laporan yang diterima, pembangunan wisma atlet sudah mencapai 88 persen.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Kalau ditanya soal persentase perkembangannya, mau dilihat yang mana. Awal Juli ini (2017) sudah akan ada lapangan yang akan serah terima, hoki dan tenis indoor sudah selesai. Untuk Athlete Village, menurut laporan terakhir sudah 88 persen selesai yang di Jakarta. Jadi, semuanya on progress," ujar Erick.

Selain itu, Erick juga menegaskan akan terus mempercepat persiapan di berbagai sektor yang tersisa. Sebagai eksekutor utama gelaran ini, INASGOC berambisi untuk memberikan yang maksimal. Hal ini lantaran kesempatan menjadi tuan rumah event sekaliber Asian Games bukan mudah didapat.

"Dengan struktur yang sudah diresmikan di keppres, kita bisa menyelesaikan dengan cepat semua kendala yang ada. Tapi, tentu saja, ada lika liku dalam 14 bulan ke depan yang pasti sangat menarik. Yang jelas, kita perlu dukungan banyak pihak," jelasnya.

"Asian Games ini adalah sebuah event yang besar. Jadi belum tentu kita bisa dapat kesempatan lagi. Kapan lagi kita bisa mengibarkan bendera kita, di mata dunia. Jadi, kami sebagai yang mengemban tanggung jawab akan mencoba menjalankannya dengan baik," tegas Erick Thohir. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya