Tanjung Lesung Gelar Triathlon Offroad Pertama di Indonesia

Tanjung Lesung bakal gelar triathlon offroad pertama di Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Olahraga triathlon memang sedang digemari masyarakat. Berbagai ajang triathlon pun digelar.

Kembali Digelar, VR Run Series 2020 Suguhkan Pengalaman Baru

Tapi, ajang yang satu ini menawarkan sensasi berbeda. Konsepnya adalah offroad triathlon.

Bertempat di Tanjung Lesung, Banten, gelaran ini bertajuk Rhino X-Tri dan digelar pada 22 hingga 24 September 2017 mendatang.

"Event ini akan menjadi sejarah karena pertama kali dihelat di Indonesia. Penggemar road triathlon tumbuh pesat di Indonesia. Tapi, untuk ikut cross triathlon, mereka harus ke luar negeri karena di Indonesia belum ada," kata Direktur Event Rhino X-Tri, Tense Manalu, Kamis 15 Juni 2017.

Gelaran Rhino X-Tri tak hanya menargetkan peserta dari dalam negeri. Panitia berharap ada atlet triathlon mancanegara yang ikut berpartisipasi.

Sungailiat Triathlon, Tawarkan Tantangan Baru dan Hadiah Lebih Besar

Sebab, ada misi lain yang diusung dari ajang ini. Yaitu, memperkenalkan Tanjung Lesung sebagai kawasan wisata andalan di Provinsi Banten.

"Ini ajang yang unik. Bukan hanya memperkenalkan keindahan Tanjung Lesung, tapi juga keramahan budaya Banten," ujar Direktur Utama PT Banten West Java, Poernomo Siswoprasetijo, selaku pengelola kawasan Tanjung Lesung.

Trek di Tanjung Lesung memang menarik. Selain kawasan berpasir, bukit-bukit kecil dan jalan berlumpur, bisa menjadi medan yang menantang bagi para peserta.

Ada tiga kelompok umur yang dipertandingkan di ajang ini, yaitu Open (usia 20 hingga 39 tahun), Master (40 tahun ke atas), dan Youth (13 hingga 19 tahun). Selain itu, ada dua nomor yang diperlombakan, estafet dan perorangan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya