Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 29 Juni 2017 | 06:20 WIB
  • Manny Pacquiao Contoh Sempurna dalam Dunia Tinju

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Manny Pacquiao Contoh Sempurna dalam Dunia Tinju
Photo :
  • News.com.au
Manny Pacquiao dan Jeff Horn

VIVA.co.id – Berusia 39 tahun bukan berarti tingkat popularitas Manny Pacquiao berkurang. Dia menjadi salah satu petinju papan atas dunia yang mampu mengumpulkan pundi-pundi kekayaan dari pertarungan yang dijalani.

Berasal dari Filipina, Pacquiao memiliki basis penggemar di kawasan Asia. Dan itu yang membuat banyak sponsor ingin masuk menjadi bagian kesuksesannya dalam setiap pertarungan.

Promotor kawakan dunia, Bob Arum memiliki penilaian lain bagi Pacquiao. Dia menilai, petinju berjuluk Pacman punya nilai bagus, di luar sisi komersial.

"Manny Pacquiao adalah senator dari Filipina yang memiliki kecerdasan, dan dia juga pria religius dan berkontribusi besar dalam kegiatan amal," tutur Arum, dikutip dari News.com.au, Rabu 28 Juni 2017.

(Baca juga: Pacquiao Kehilangan Naluri Pembunuh Bukan karena Agama)

Pada 2 Juli 2017 mendatang, Pacquiao akan ditantang petinju asal Australia, Jeff Horn. Pertarungan memperebutkan gelar juara WBO di Stadion Suncorp, Brisbane, diakui Arum tidak akan memiliki nilai jual tinggi.

Namun, dunia tinju akan mendapatkan contoh baik. Mengingat Horn pun memiliki rekam jejak kepribadian yang luar biasa sebagai petinju.

"Anda akan mendapatkan dua contoh bagus sebagai manusia. Horn adalah guru, dan juga penyayang keluarga. Dia mendapatkan pujian di negaranya," kata Arum.

Ucapan Arum ini memang sedikit mengejutkan. Sebab, sebelumnya dia menolak pertarungan antara Pacquiao dengan Amir Khan, dengan alasan tidak memiliki nilai jual. (ase)