Olympian Indonesia Bantu Mantan Atlet Penderita Kanker

Olympian Indonesia bersama-sama memberi bantuan kepada rekan sesama mantan atlet
Sumber :
  • Dok. pribadi

VIVA.co.id – Momentum Idul Fitri dimanfaatkan Yayuk Basuki bersama rekan-rekan olympian mengunjungi Purnomo Yudi mantan atlet atletik dan Silvia Kristina mantan atlet anggar yang sedang berjuang melawan penyakit kanker. 

Legenda Tenis Indonesia Nilai Yogyakarta Punya Potensi Besar Kembangkan Sport Tourism

Kunjungan tersebut bagi Yayuk merupakan dukungan moril bagi rekannya yang dulu pernah sama-sama berjuang untuk Indonesia. 

"Alhamdulilllah bisa silaturahmi dengan teman-teman olympian, ngasih support ke Pak Purnomo dan Bu Silvia yang lagi berjuang melawan penyakitnya"  ujar mantan petenis nomor satu Indonesia itu. 

Legenda Tenis Yayuk Basuki Diangkat Jadi Bunda Asuh Anak Stunting di DIY

Yayuk yang kini duduk di Komisi X DPR RI menyesalkan belum adanya perhatian dari pemerintah terhadap mantan atlet. Idealnya, pemerintah lebih peduli terhadap para olympian.

Yayuk berharap segera ada perhatian dari pemerintah untuk para atlet yang dulu pernah  berjuang mengharumkam nama bangsa di kancah internasional, seperti Olimpiade. 

Kandas di Semifinal Wimbledon, Aldila Sutjiadi Bikin Sejarah untuk Indonesia

"Kami juga mohon doa dari masyarakat untuk kesembuhan rekan kami agar selalu diberi kekuatan untuk menghadapi penyakitnya,” ujar Yayuk berharap.

Ikut serta dalam kunjungan tersebut, Anton Suseno dan Ling Ling Agustin dari tenis meja, Selvyana Husein mantan atlet  Menembak, Nurfitriyana mantan atlet panahan, Shenny mantan atlet loncat indah, serta Emma Tahapari  Latul dari atletik. (mus)

Yayuk Basuki saat membuka kejuaraan Piala Yayuk Basuki

Atlet Tenis Dunia Diharapkan Lahir di Piala Yayuk Basuki

 Legenda tenis Indonesia Yayuk Basuki menggelar Kejuaraan Tenis Piala Yayuk Basuki yang digelar di Lapangan Tenis UNY, Yogyakarta sejak 23 hingga 29 Oktober 2023.

img_title
VIVA.co.id
24 Oktober 2023