Timnas Renang Indonesia Gelar Pemusatan Latihan di Bali

ilustrasi lomba renang.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Untuk mempersiapkan fisik para atlet renang jelang Sea Games di Malaysia, tim nasional renang kembali menggelar pemusatan latihan di Bali. Mengambil lokasi di Kolam Renang Tirta Arum yang berlokasi di Kabupaten Badung, sebanyak 20 atlet mulai berlatih.

Top Trending: Jemaah Umrah Alami Keajaiban di Masjid Nabawi, Atlet Sea Games Jadi Jenderal Bintang 1

Untuk melihat lebih dekat atlet Indonesia mempersiapkan diri, CDM Sea Games, Aziz Syamsuddin berkesempatan melihat bagaimana mereka berlatih dengan keras. Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia, Harlino Rahardjo menjelaskan, pemusatan latihan ditujukan untuk menggenjot fisik para atlet.

"Fokus kita adalah mengutamakan kondisi fisik atlet yang akan berlaga nanti," kata Harkin.

Sosok Kapolda Perempuan Pertama, Atlet Sea Games Jadi Jenderal Bintang 1

Dari hasil latihan dan pertandingan yang telah dilewati pada kejuaraan-kejuaraan sebelumnya Harkin cukup optimistis. Dia menilai tim renang Indonesia bisa merebut tiga hingga lima medali emas pada ajang Sea Games nanti.

Sementara itu, Aziz Syamsuddin berjanji akan memberi solusi bagi kesulitan yang dihadapi tim renang Indonesia. Salah satunya adalah gaji yang hingga kini masih tertunda.

Ucapan Shin tae-yong Terbukti, Pelatih Vietnam Akui Timnas Indonesia Bukan Level SEA Games dan AFF

 "Kita akan bantu kesulitan para atlet agar permasalahan itu tak mengganggu prestasi mereka. Secepatnya kita akan Carikan solusi," ujar Aziz.

Ketua Umum PB Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Gelar Rakernas, PB Akuatik Indonesia Susun Rencana Mulai PON 2024 Menuju Prestasi Dunia

PB Akuatik Indonesia merencanakan road map cabang olahraga akuatik menuju prestasi dunia secara bertahap. Rakernas baru saja digelar semalam.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024