Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 3 Juli 2017 | 13:44 WIB
  • Pembelaan Jeff Horn Usai Dipukul Telak Manny Pacquiao

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Pembelaan Jeff Horn Usai Dipukul Telak Manny Pacquiao
Photo :
  • AAP/Dan Peled/via REUTERS ATTENTION EDITORS
Juara dunia tinju kelas welter asal Australia, Jeff Horn

VIVA.co.id – Jeff Horn mampu membalikkan prediksi banyak orang dengan mengalahkan Manny Pacquiao dalam perebutan gelar juara WBO. Berlaga di Suncorp Stadium, Brisbane, Minggu, petinju asal Australia itu unggul perhitungan poin.

Ketiga juri yang bertugas memberi kemenangan mutlak kepada Horn. Dia mendapatkan 117-111, 115-113, dan 115-113. Namun, banyak kritik yang diarahkan kepada hasil penilaian tersebut.

(Baca juga: Kalah Kontroversial, Pacquiao Ingin Tarung Ulang Lawan Horn)

Bukan tanpa alasan. Sebab, dari statistik yang muncul ke publik, jelas jika Pacquiao lebih banyak mendaratkan pukulan tepat sasaran.

Dikutip dari abs-cbn, Pacquiao melepaskan 573 pukulan, dan 182 berhasil mendarat ke sasaran. Persentasenya pun mencapai 32 persen.

Sedangkan Horn memiliki persentase 15 persen. Petinju berusia 29 tahun tersebut melepaskan 625 pukulan, tetapi cuma 92 yang tepat pada sasaran.

Dan pada ronde 9, wasit menghentikan sementara pertarungan. Karena pukulan telak yang dilancarkan Pacquiao membuat Horn terhuyung.

"Saya merasa baik-baik saja setelah menerima pukulan itu. Saya ingin terus melanjutkan pertarungan," tutur Horn, seperti dikutip dari ESPN.

(Baca juga: Kemenangan Jeff Horn Atas Manny Pacquiao Penuh Kecaman)

"Saya tidak benar-benar merasa sakit. Saya memang sedikit goyah, tetapi saya mampu memulihkan diri dengan cepat," imbuhnya.

Meski menang, namun Horn tidak bisa bersantai. Pemilik rekor (17-0-1, 11 KO) tersebut harus bersiap secepat mungkin, karena Pacquiao sudah menegaskan ingin melakukan pertarungan ulang. (one)