Usai Kalahkan Pacquaio, Jeff Horn Ingin Lawan Mayweather

Juara dunia tinju kelas welter asal Australia, Jeff Horn
Sumber :
  • AAP/Dan Peled/via REUTERS ATTENTION EDITORS

VIVA.co.id – Jeff Horn kini menjadi juara dunia Kelas Welter WBO. Dia merebut sabuk yang sebelumnya menjadi milik Manny Pacquiao. Dalam laga di Suncorp Stadium, Brisbane, Minggu 2 Juli 2017, petinju berusia 29 tahun itu dinyatakan menang mutlak.

Hal Ini Dikhawatirkan Daud Yordan saat Jumpa Monster Thailand

Penilaian juri menguntungkan Horn. Ketiga juri jelas menganggapnya unggul (117-111, 115-113, dan 115-113). Berhasil mengalahkan juara dunia, tekad petinju asal Australia itu pun semakin besar.

(Baca juga: Pembelaan Jeff Horn Usai Dipukul Telak Manny Pacquiao)

Daud Yordan Beri Bocoran Mengejutkan Jelang Hadapi Monster Thailand

Tak tanggung-tanggung, dia memanggil Floyd Mayweather Jr dari masa pensiun. Dengan rekor gemilang 49 kali menang dan tidak pernah kalah, petinju berjuluk The Money tersebut bisa jadi ancaman serius Horn.

"Saya berharap bisa mewujudkannya. Sekarang saya adalah juara dunia," ujar Horn, seperti dikutip dari Boxing Scene.

Daud Yordan Jalani Latihan Mematikan, Lahap Latih Tanding 146 Ronde

"Dia telah menyatakan berhenti, tetapi kemudian kembali untuk bertarung dengan (juara UFC) Conor McGregor. Itu akan jadi tes yang bagus bagi sejarah kariernya untuk bertarung dengan selain petinju," imbuhnya.

(Baca juga: Kalah Kontroversial, Pacquiao Ingin Tarung Ulang Lawan Horn)

Mayweather dan McGregor akan saling berhadapan di atas ring untuk membuktikan siapa yang sebenarnya layak disebut sebagai juara. Duel kedua petarung papan atas itu akan berlangsung pada 26 Agustus 2017 mendatang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya