Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 5 Juli 2017 | 04:38 WIB
  • Timnas Polo Air Indonesia Timba Ilmu di Negara Juara Dunia

  • Oleh
    • Yudhi Maulana,
    • Radhitya Andriansyah
Timnas Polo Air Indonesia Timba Ilmu di Negara Juara Dunia
Photo :
Timnas Polo Air Putra Indonesia

VIVA.co.id – Timnas Polo Air Putra Indonesia terus mematangkan persiapannya menuju SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Dalam persiapannya, pasukan Milos Sakovic terbang ke Serbia untuk menjalankan program try out, dalam dua pekan ke depan.

Dalam program try out di Serbia, Timnas Polo Air Putra Indonesia akan menjalani turnamen dengan beberapa klub lokal. Meski bukan level negara, klub-klub ini memiliki kualitas di atas Indonesia. Hal ini dijelaskan oleh Asisten Manajer Timnas Polo Air Indonesia, Dean Baldwin.

Dean menjelaskan, turnamen ini sudah diatur oleh Milos Sakovic selaku pelatih kepala. Sebagai warga negara Serbia, Milos jelas tahu klub-klub mana yang bisa jadi lawan tanding Timnas Polo Air Indonesia. Tak hanya itu, Dean juga menyebut Milos sudah memiliki banyak program dalam 14 hari sesi try out ini.

"Rencana awal kita memang hanya try out, tapi di sana kita bikin turnamen juga. Kita mengundang beberapa klub yang sudah di-arrange oleh coach Milos (Sakovic) juga. Beberapa klub ini kualitasnya berada satu atau dua level di atas kita," ujar Dean kepada VIVA.co.id, Selasa 4 Juli 2017 malam WIB.

"Jadi mulai Jumat, Sabtu, Minggu (7-9 Juli 2017), kita ada turnamen di sana. Sisanya kita latihan juga, lawannya juga beda, dan setiap pagi di sana kita latihan. Kita akan berlatih di sana selama 14 hari," katanya.

Saat ditanya soal alasan memilih Serbia sebagai tempat pelatihan, Dean menjelaskan bahwa saat ini Serbia adalah kiblat polo air Indonesia. Seperti yang diketahui, Timnas Polo Air Serbia sukses meraih medali emas di Olimpiade 2014 Rio de Janeiro. Selain itu, Serbia juga merupakan juara dunia Polo Air 2015.

Soal target, Dean mengungkap ambisi Timnas Polo Air Indonesia ingin membawa pulang medali emas. Sebab, Timnas Polo Air Putra Indonesia hanya mampu merebut medali perak dalam dua SEA Games sebelumnya.

"(Kenapa memilih Serbia sebagai tempat try out) saat ini Serbia adalah juara dunia, mereka adalah juara Olimpiade (2016 Rio de Janeiro). Makanya program PRSI yang awalnya kiblat kita China, PRSI sekarang di bawah kepengurusan Pak Anin (Anindya Bakrie), kiblat kita langsung ke Serbia," kata Dean melanjutkan.

"Targetnya pasti lebih baik dari SEA Games sebelumnya. Yang jelas, kita belum pernah (meraih medali emas). Makanya, kita sekarang ingin lebih baik dari kemarin. Lawan kuat mungkin Singapura," ujarnya.

Timnas Polo Putra Indonesia bertolak ke Serbia 4 Juli 2017 malam WIB. Ada 15 atlet yang tergabung dalam tim, yang akan menyiapkan diri di Serbia nanti.