Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 5 Juli 2017 | 14:43 WIB
  • Jelang SEA Games 2017, Tim Polo Air Putra Bertolak Ke Serbia

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Jelang SEA Games 2017, Tim Polo Air Putra Bertolak Ke Serbia
Photo :
  • PB PRSI
Tim Nasional Polo Air Putra Indonesia

VIVA.co.id – Tim Nasional Polo Air Indonesia yang dipersiapkan menuju SEA Games 2017, Selasa malam WIB 4 Juli 2017 bertolak ke Serbia untuk menjalani uji coba selama dua minggu. Ini merupakan uji coba terakhir timnas polo air, sebelum terjun ke SEA Games Agustus 2017 mendatang.

Sebanyak 15 atlet akan mengikuti pemusatan latihan selama dua pekan dipimpin pelatih asal Serbia, Milos Sakovic.Dijelaskan Dean Baldwin, asisten manajer timnas, dipilihnya negara Eropa ini dikarenakan Serbia merupakan juara dunia polo air serta banyak tim-tim yang bisa dijadikan lawan latih tanding.

Selama dua pekan di Serbia, pelatih Milos telah membuat program khusus seperti berlatih dua kali sehari. "Sesi pagi kita akan berlatih taktik dengan tim Serbia dan sore harinya akan melakukan latih tanding," ujar Milos dalam liris resmi PB PRSI.

Selain itu, tim polo air putra juga akan mengikuti turnamen 7-9 Juli yang diikuti tujuh klub lokal Serbia dan tim nasional junior Serbia. "Dalam turnamen ini, kemungkinan besar para pemain bisa merasakan melawan pemain timnas Serbia yang pernah merebut medali emas Olimpiade," imbuh Milos yang sudah mengatur jadwal Reza cs..

"Target kami bukan hanya kalah dan menang, tapi para pemain juga mendapatkan pengalaman baru, sekaligus mengukur kemampuan tim setelah berlatih beberapa bulan," jelas Milos.

Ditambahkan Dean, sepulang dari Eropa, tim polo air langsung masuk pelatnas di Simpruk Jakarta. "Kami akan menentukan 13 dari 15 pemain yang ada, untuk terpilih dalam tim inti SEA Games," tegasnya.

Sementara itu, timnas polo air putri juga tengah menjalani try out ke Sydney, Australia 30 Juni-7 Juli 2017. Tim polo putri juga mengikuti turnamen bertajuk Sydney Youth Festival di Sydney Olympic Park Aquatic Center & Ashfield Swimming Pool, 2-6 Juli 2017.

Tim Putri berkekuatan pelatih Zoran Kontic dan asisten pelatih Jaka Mumara dan Annisa Utoro serta manajer Septi Susanti, dengan atlet Ivy Reiny, Alya Nadira, Hudaida, Ayudya Pratiwi, Rani Raida, Dinda Nurasmarandana, Risma Noveria, Dewi Ratih, Upiet Sarimanah, hanna Firdaus, Nyoman Ayu, Siti Balkis, Inez Febrianti (kapten).

Tim Nasional Polo Air Putri Indonesia