Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 7 Juli 2017 | 11:22 WIB
  • Bogor Sundown Marathon, Sensasi Berlari Tengah Malam

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Bogor Sundown Marathon, Sensasi Berlari Tengah Malam
Photo :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
Wali Kota Bogor Bima Arya.

VIVA.co.id – Sebanyak 3.500 pelari dari berbagai kategori akan meramaikan ajang Mandiri Bogor Sundown Marathon, Minggu, 9 Juli 2017. Uniknya, ajang ini akan dimulai sejak pukul 01.00 WIB, dan akan diikuti pelari dari negara seperti Kenya, Nigeria, Malaysia, Jerman, dan Singapura.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, kotanya sudah menyiapkan diri sebaik mungkin untuk menggelar kejuaran ini. Dia berharap, lari maraton dini hari pertama di Indonesia bisa berjalan mulus.

"Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mendukung Pemkot Bogor untuk menjadikan Bogor sebagai City of Runners. Salah satu suguhan di event ini adalah berlangsung di area Kebun Raya Bogor sebagai race village, sehingga setiap sudutnya menghadirkan pemandangan indah, pelari bisa selfie dahulu saat melalui trek," ujarnya.

Para pelari akan mengikuti berbagai kategori lomba yang terdiri dari Full Marathon dengan jarak tempuh 42,195 Km, Half Marathon 21,1 Km serta 10 Km dan 5 Km. Vice President Corporate Communication Bank Mandiri, Maristella Tri Haryanti mengatakan sebagai BUMN yang memiliki concern pada perkembangan olahraga lari.

"Harapannya tentu, event ini dapat menghasilkan atlet-atlet lari dalam negeri yang mampu bersaing dengan atlet internasional, serta meningkatkan animo masyarakat umum dan warga kota bogor, pada khususnya, pada olahraga lari," ujar Maristella.

Mandiri Bogor Sundown Marathon digelar sebagai rangkaian dari perayaan ulang tahun Kota Bogor ke-535. Diharapkan ajang ini bisa sekaligus memperkenalkan Bogor sebagai kota yang memiliki topografi alam dan seni budaya yang unik dan eksotis.