Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 8 Juli 2017 | 21:54 WIB
  • Peran Penting Gowes Pesona Nusantara di Tour de Singkarak

  • Oleh
    • Satria Permana
Peran Penting Gowes Pesona Nusantara di Tour de Singkarak
Photo :
Tour de Singkarak 2016

VIVA.co.id – Ajang balap sepeda berkelas internasional, Tour de Singkarak, akan digelar pada 10 hingga 18 Oktober 2017. Bukit Tinggi masih menjadi salah satu tuan rumah dalam ajang ini.

Berbeda dari tahun sebelumnya, Bukit Tinggi nantinya bakal menjadi Grand Finish dalam ajang Tour de Singkarak 2017. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Bukit Tinggi, Erwin Umar.

"Tahun ini, Bukit Tinggi jadi Grand Finish. Kami terus melakukan persiapan jelang Tour de Singkarak," kata Erwin saat ditemui VIVA.co.id, Sabtu 8 Juli 2017.

Erwin menyatakan pihaknya akan menggelar simulasi penyelenggaraan Tour de Singkarak tahun ini melalui program Gowes Pesona Nusantara yang merupakan bagian dari kampanye 'Ayo Olahraga'.

Di Bukit Tinggi, Gowes Pesona Nusantara bakal menempuh jarak sekitar 17,5 kilometer. Rutenya dipastikan melewati kawasan wisata di Bukit Tinggi hingga Kabupaten Agam.

"Sebenarnya, kami sudah siap dan terbiasa dalam menyelenggarakan Tour de Singkarak. Tapi, lewat program Gowes Pesona Nusantara ini, kami mendapatkan keuntungan. Kemenpora memberikan kami kesempatan menjadi tuan rumah, dan itu akan dimanfaatkan. Bagi kami, ini bisa jadi promosi dalam pengembangan pariwisata Bukit Tinggi," terang Erwin.

Hingga sekarang, baru 2.000 pesepeda yang mendaftarkan diri ikut dalam Gowes Pesona Nusantara. Jumlahnya, diperkirakan Erwin, bakal meningkat lantaran masih banyak yang mendaftar hingga sekarang. (one)