Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 9 Juli 2017 | 03:52 WIB
  • Timnas Voli Putri Menang Mudah dari Thailand

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra,
    • Riki Ilham Rafles
Timnas Voli Putri Menang Mudah dari Thailand
Photo :
  • ANTARA FOTO
Tim voli putri Indonesia

VIVA.co.id – Timnas putri Indonesia memetik kemenangan mudah 3-0 (25-11, 25-6, 25-12) atas Thailand pada pertandingan pembuka Turnamen Bola Voli Internasional VTV Cup 2017, yang berlangsung di GOR Nha Thi Dau, Hai Duong, Vietnam, Sabtu, 8 Juli 2017 . 

Timnas yang menurunkan Aprilia Manganang, Mutiara Retno, Yolla Yuliana, Hanny Budiarti, Nandita Ayu Salsabila, Wilda, dan Libero Berlian Marshella sempat kesulitan pada awal set pertama  hingga tertinggal 4-8. Namun, bisa disamakan 8-8 bahkan memimpin 10-9 dan terus melaju di set pertama 25-11.

Pelatih timnas putri, Risco Herlambang, mengakui pada awal set pertama Aprilia Manganang dan kawan-kawan masih bingung. "Kita maklumi kalau awal set pertama masih bingung. Karena ini pertandingan pertama. Sehingga bola receive banyak yang tidak sempurna," ujar Risco usai pertandingan.

Akan tetapi, berikutnya kesalahan di awal set pertama bisa diperbaiki. Bahkan, pada set kedua dan ketiga tim yang disiapkan menuju SEA Games XXIX/2017 Kuala Lumpur, Malaysia itu tanpa kesulitan mampu mengungguli lawannya.

Secara keseluruhan, pelatih Jakarta Pertamina Energi pada Proliga 2017 itu, mengaku belum puas dengan penampilan tim asuhannya meski menang mudah, karena lawan yang dihadapi adalah tim usia 18 tahun ke bawah. "Chemistry anak-anak belum kelihatan di awal-awal set pertama. Namun, set kedua dan ketiga chemistrynya sudah kelhatan.  Tapi belum maksimal, karena lawannya tidak sepadan," tambah Risco.

Indonesia berada di Grup B bersama Jepang, Thailand dan tuan rumah Vietnam B. Sementara Grup B terdiri dari Tiongkok, Korea Selatan, dan tuan rumah Vietnam A. Indonesia, hari Minggu (9/7) ini akan bertemu Jepang. Juara dan runner up grup dipastikan lolos ke semifinal