Ini Rute Triathlon Ironman 70.3 Mengelilingi Bintan

Konferensi pers Triathlon Ironman Bintan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yudhi Maulana

VIVA.co.id – Seri kejuaraan internasional Triathlon Ironman 70.3 edisi Indonesia kembali digelar, acara tersebut akan dihelat pada 20 Agustus 2017 di Pulau Bintan. Ini menjadi gelaran ketiga secara beruntun yang sebelumnya pertama kali digelar pada tahun 2015 lalu.

Rute lomba dalam acara ini akan membawa triathlete ke perjalanan di Pulau Bintan. Mereka akan memulai dengan berenang sejauh 1,9 kilometer dengan start di Plaza Lagoi, selanjutnya mereka akan bersepeda sejauh 90 kilometer dan mengakhiri lomba dengan berlari sejauh 21 kilometer.

Hingga saat ini tercatat ada 42 negara yang mendaftar di Ironman 70.3 Bintan 2017, Indonesia sendiri menurunkan 200 atlet. Para peserta akan memperebutkan hadiah sebesar US$15 rib.

Sungailiat Triathlon, Tawarkan Tantangan Baru dan Hadiah Lebih Besar

Deputi Bidang Pengembangan Kelembagaan Pariwisata, I Gde Pitana menyebut jika acara ini sebagai bentuk untuk meningkatkan pamor destinasi di daerah, khususnya Batam, Riau.

"Orang akan mengunjungi daerah tertentu bukan tanpa alasan. Pertama karena atraksinya yang menarik, seperti pemandangan alamnya yang kedua ada event dan di Bintan ini ada kedua-duanya," kata I Gde Pitana.

Ancaman Corona COVID-19, Bali Triathlon Diundur

"Selain itu Batam menjadi destinasi bagi turis mancanegara untuk berburu kuliner. Dan juga Batam terkenal dengan pusat belanja bagi mereka," lanjut dia.

Di kejuaraan Ironman 70.3 Bintan 2016, atlet Swedia, Fredrik Crone Borg berhasil menjadi juara. Dia menyelesaikan etape lomba renang 1,9 km, balap sepeda 90 km dan berlari 21,1 km dengan 3 jam 59 menit dan 24 detik.

VR Run Series Mandalika 2020.

Kembali Digelar, VR Run Series 2020 Suguhkan Pengalaman Baru

VR Run suguhkan race village virtual pertama di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
22 Agustus 2020