Dana Asian Games Kurang, Kemenpora Minta Rp1,5 Triliun

Logo Asian Games 2018 Jakarta-Palembang
Sumber :
  • BUMN.go.id

VIVA.co.id – Keseriusan Indonesia sebagai tuan rumah untuk menyukseskan ajang Asian Games 2018 terlihat dalam Rapat Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) antara Kemenpora dan Komisi X DPR-RI, Rabu 12 Juli 2017. Dalam rapat tersebut, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta dana tambahan untuk Asian Games 2018. 

37 Pemain Diaspora Dicoba untuk Timnas Indonesia U-16

(Indonesia Asian Games Orginizing Committee) INASGOC sebelumnya mengajukan dana tambahan sebesar Rp1,8 triliun namun Menteri Keuangan memutuskan untuk memberikan dana sebesar Rp1,5 miliar dalam hasil rapat terbatas kabinet pada 7 Juni 2017 lalu. Kemenpora dalam hal ini menyampaikan rencana usulan tambahan dari INASGOC 2018 untuk mendapat persetujuan dari Komisi X DPR RI. 

Dana anggaran tambahan ini akan dipakai INASGOC untuk beberapa hal. Seperti Konsep pembukaan dan penutupan, pengelolaan sumber daya manusia, kontrol doping dan lainnya. 

Tingkatkan Prestasi Pemuda dan Olahraga Nasional, Menpora RI dan Dispora DKI Berkolaborasi

"Kita tadi sudah menyampaikan Rencana Usulan Tambahan pada RAPBN-P tahun 2017 karena ada beberapa kekurangan yang diajukan oleh stakeholder, baik dari INASGOC yang mengajukan kekurangan 1,8 Triliun dan disetujui di APBN-P oleh menteri keuangan, sebesar 1,5 triliun dan juga harus disetujui di Komisi X," kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Seperti yang diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah pada gelaran Asian Games 2018 mendatang. Ajang tersebut akan dihelat pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang. Selain itu, dalam RAPBN-P ini, Kemenpora juga meminta anggaran dana untuk SEA Games 2017 mendatang, khususnya bonus. 

Asosiasi Olympian Indonesia Gelar Aksi Sosial

"Termasuk anggaran SEA Games karena kami menyiapkan bonus untuk peraih medali di SEA Games ini. Ternyata dana ini masih kurang, kita minta tambahan lagi di RAPBN-P 2017, kami mendapat respons yang luar biasa dari pimpinan dan anggota dari komisi X, ini harus di dalami, mengenai untuk apa angka-angka yang diajukan tersebut," ujarnya. (ren)

Calon kiper Timnas Indonesia Maarten Paes saat membela FC Dallas

Meski Sudah Malam, Maarten Paes Hadiri Rapat Kerja Komisi X DPR Pakai Baju Kerah Timnas Indonesia

DPR RI menggelar rapat kerja Komisi X bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk mendiskusikan pemberian rekomendasi Maarten Paes, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024