Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 13 Juli 2017 | 19:31 WIB
  • Timnas Taekwondo Berangkatkan Seluruh Tim ke SEA Games 2017

  • Oleh
    • Ridho Permana
Timnas Taekwondo Berangkatkan Seluruh Tim ke SEA Games 2017
Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Pelatnas Taekwondo

VIVA.co.id – Meski kabar pemotongan kuota atlet SEA Games 2017 tengah menjadi sorotan saat ini, Timnas Taekwondo Indonesia mengaku siap berangkat tanpa ada kendala.

Ketua Umum Taekwondo Indonesia, Letjen TNI (purn) Marciano Norman, menegaskan bahwa seluruh tim bisa terbang ke Malaysia, Agustus mendatang. Hal ini dijelaskan Rahmi Kurnia selaku pelatih.

"Saya mendapat kabar dari Ketua Umum bahwa ofisial sudah bisa berangkat. Alhamdulillah tidak ada kendala," ujar Rahmi kepada VIVA.co.id, Kamis 13 Juli 2017.

Rahmi mengaku bersyukur atas kabar ini, sebab pendampingan di Malaysia sangat penting bagi atlet, terutama para pelatih.

Rahmi menanggapi pemotongan kuota tersebut. Menurutnya hal yang paling penting diberangkatkan adalah pelatih, namun ofisial juga perlu untuk membantu para atlet di sana.

"Pemerintah harus ada skala prioritas untuk atlet dan ofisial. Siapa yang mendampingi mereka di lapangan? Mereka kan setiap hari ada di sisi atlet. Mereka juga yang tahu hal terbaik untuk atletnya," terang Rahmi.

"Kami ingin persoalan kuota ofisial ini segera dapat jalan keluarnya. Sebab, ini membawa nama bangsa dan harus dibahas bersama," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, persiapan kontingen Indonesia jelang SEA Games 2017 sedikit terganggu. Gangguan tersebut datang dari aspek keuangan.

Seperti diketahui, dana untuk keberangkatan kontingen SEA Games 2017 hanya berada di kisaran Rp30,5 miliar. Belakangan, kebutuhan dana SEA Games 2017 membengkak. (one)