Mantan Ketua Umum PB Perpani Tutup Usia

Mantan Ketua Umum Perpani, Atmosardjono Subowo.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Kabar duka datang dari pentas olahraga Indonesia. Salah satu tokohnya, Atmosardjono Subowo, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PB Perpani) masa bakti  2002-2006, meninggal dunia pada Jumat dini hari WIB di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura, di usia 80 tahun.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Kiprah suami mantan Ketua Umum KONI dan KOI, Rita Subowo, ini tak hanya menjadi Ketua Umum Perpani. Subowo juga pernah menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI).

Almarhum Subowo kelahiran Sungaigerong, Sumatera Selatan, 17 November 1936. Jasanya dalam bidang panahan terbilang besar. Dia dan mantan istrinya berperan besar dalam kesuksesan penyelenggaraan Asian Beach Games 2008.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

Jenazah almarhum diterbangkan dari Singapura Jumat pukul 10.00 waktu setempat. Kemudian jenazah akan disemayamkan terlebih dulu di rumah duka Jalan Bukit Golf I/pc 16 Pondok Indah, Jakarta Selatan. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di Cisarua, Bogor, Jawa Barat, siang ini.

Selain aktif di olahraga Indonesia, almarhum Subowo dikenal sebagai tokoh perbankan Indonesia. Ia pernah menjadi Direktur Utama Bank Central Asia (BCA). (one)

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024
Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024