Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 15 Juli 2017 | 10:49 WIB
  • Tour de Flores, Upaya Perkenalkan Keindahan Alam Indonesia

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Tour de Flores, Upaya Perkenalkan Keindahan Alam Indonesia
Photo :
  • Dok. Tour de Flores
Penyerahan penghargaan juar Tour de Flores

VIVA.co.id – Ajang Tour de Flores kembali digelar mulai 14 hingga 19 Juli 2017 mendatang. Para peserta akan menempuh jarak total 760,8 kilometer, mulai dari Larantuka dan berakhir di Labuan Bajo.

Olahraga balap sepeda di kelas 2.2 ini diikuti 11 negara, yakni Indonesia, Laos, Filipina, Malaysia, Australia, Jepang, Korea Selatan, Iran, China, Hongkong, d,an Thailand. Dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI menjadi bagian di dalamnya.

"Setelah melihat antusiasime Tour de Flores tahun lalu, kali ini kami kembali menunjukkan komitmen untuk memberikan dukungan terhadap prehelatan olahraga balap sepeda satu-satunya di Indonesia Timur," tutur Direktur Bisnis Konsumer BNI, Anggoro Eko Cahyo.

Ajang ini tidak main-main, karena diawasi langsung Union Cycliste Internationale (UCI). Dan harapan Anggoro, dengan terselenggaranya Tour de Flores, perekonomian masyarakat bisa ikut terdongkrak.

"Semoga dengan adanya Tour de Flores ini dapat semakin memperkenalkan keindahan alam Indonesia yang nantinya akan berdampak bagi kemajuan perkembangan ekonomi masyarakat di Nusa Tenggara Timur," imbuhnya.

Dalam Tour de Flores kali ini, salah satu atlet balap sepeda nasional, Jamal Hibatullah dari tim KGC Cycling Team ikut serta. Dia menjadi runner up Best Asian RIders dan Best Southeast Asian Riders dalam etape pertama. (asp)