Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 16 Juli 2017 | 00:28 WIB
  • Timnas Voli Putri Indonesia Kalah dari Jepang di Final

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Timnas Voli Putri Indonesia Kalah dari Jepang di Final
Photo :
  • Dok. PBVSI
Timnas voli putri Indonesia saat tampil di VTV 2017

VIVA.co.id - Timnas bola voli putri Indonesia harus puas sebagai runner up Turnamen Bola Voli Internasional Piala VTV 2017. Ini menyusul kekalahan dari timnas Jepang dengan skor 0-3 (14-25, 19-25, 14-25) pada partai final di GOR Nha Thi Dau, Hai Duong, Vietnam, Sabtu 15 Juli 2017.

Tim Jepang yang dipersiapkan menghadapi Universiade di Taiwan, Agustus mendatang itu tidak kehilangan satu set pun dari lima laga yang digelar mulai 8 hingga 15 Juli. Indonesia sendiri di babak penyisihan lalu kalah 0-3 dari Jepang.

Prestasi tahun ini lebih baik dari tahun lalu, di mana pada saat itu, tim Indonesia yang diwakili klub BVN Bekasi plus meraih gelar juara ketiga.  Menurut pelatih timnas putri Indonesia, Risco Herlambang, perlawanan tim asuhannya menghadapi Jepang meningkat dibanding pertemuan di babak penyisihan.

"Sudah meningkat permainan  dibanding babak penyisihan," tambah Risco.

Diakuinya, tim mahasiswa Jepang ini sangat bagus, baik secara tim maupun individu. "Mereka sangat kompak dalam permainan. Sehingga anak-anak kesulitan menghadapi Jepang,"  ujarnya.

Lebih lanjut, Risco mengaku banyak mendapat pelajaran berharga dari event tahunan ini. "Dari hasil latihan selama sebulan di Padepokan Voli Sentul, hasilnya kita lihat di Vietnam ini," sambung mantan libero timnas putra ini.

Tim Indonesia yang disiapkan menuju SEA Games XXIX/2017 Kuala Lumpur, Malaysia ini juga mendapat gelar sebagài spiker terbaik atas nama Aprilia Manganang dan Wilda Siti Nurfadillah sebagai bloker terbaik.

Peringkat selengkapnya:
1. Jepang
2. Indonesia
3. Vietnam A
4. Suwon City Korsel
5. Vietnam B
6. Tiongkok
7. Thailand