Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 16 Juli 2017 | 12:54 WIB
  • Aksi Unik Pleton Polisi dan Dominasi Putra Polda Metro

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah,
    • Donny Adhiyasa
Aksi Unik Pleton Polisi dan Dominasi Putra Polda Metro
Photo :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa
Ajang Bhayangkara Run 2017

VIVA.co.id – Gelaran Bhayangkara Run 2017 sukses dihelat di kawasan silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta pada Minggu pagi WIB 16 Juli 2017. Ajang dalam memeriahkan HUT Bhayangkara ke-71 ini berlangsung meriah dengan ikut sertanya sejumlah pleton dari Polda dan kesatuan Polri.

Ada pun nomor lomba yang diperlombakan terdiri dari 3 kategori itu, yakni 10 kilometer, 5 kilometer dan 3 kilometer pleton serasi (khusus kesatuan Polri). Acara itu pun resmi dibuka oleh Kaplori Jenderal Tito Karnavian yang melepas start perdana dari lomba tersebut.

Tak cuma dari keluarga besar Polri saja, berbagai lapisan masyarakat pun akhirnya berhasil tampil sebagai pemenang. Dari nomor 10 kilometer putra, keluar sebagai yang tercepat adalah Agus Prayogo dengan catatan waktu 30 menit 19 detik.

Sementara Triyaningsih yang merupakan atlet lari nasional menjadi yang terdepan dengan waktu 34 menit 49 detik, dan disusul oleh seorang personel Polda Jatim Yulianingsih G di tempat kedua dengan torehan 35 menit 54 detik.

Sedangkan untuk kategori 3 kilometer pleton serasi khusus kesatuan Polri, regu putra Polda Metro Jaya keluar sebagai yang terbaik dengan nilai 222 poin dan regu Polda Jawa Timur 1 menjadi juara di bagian putri dengan 197 poin.

Aksi Unik Pleton Polisi

Menyaksikan sosok seorang polisi bersiap dan sigap menjaga keamanan tentunya sudah lazim untuk disaksikan. Namun, bagaimana jika para personel polisi bergaya apik dengan kostum yang berbeda, pastinya akan sangat menarik.

Hal ini pula yang tampak dalam ajang berlari Bhayangkara Run yang digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71. Terpusat di silang Monas, Jakarta sejumlah kesatuan Polri ikut berpartisipasi dalam event yang berlangsung Minggu pagi WIB 16 Juli 2017 itu.

Dan dalam kategori lomba Pleton Serasi, ada satu regu yang berpenampilan cukup apik yakni kelompok pleton asal Polda Lampung. Kostum berkonsep "glow in the dark" sontak menyita sorotan ke 31 personel regu Polda Lampung.

Tak pelak saat start lomba berlari ketiga kategori dimulai saat suasana masih gelap pukul 05.30 WIB, kostum tersebut memancarkan cahaya yang menjadikan pleton tersebut memiliki ciri tersendiri

"Kostum kita ini awalnya bertema modern milenium dengan sentuhan warna silver yang mendominasi. Yang spesial karena jersey ini akan memantulkan cahaya dalam keadaan gelap, dan juga kita buat matching dengan sepatu serta hijab dan topi," ujar Kombes Sulistiyaningsih selaku Kabid Humas Polda Lampung sebagai pembina regu.

Mereka pun berharap persiapan yang telah dilakoni sejak 2 bulan lalu ini dapat meninggalkan kesan yang mendalam pada acara tersebut dan mendapat hasil lomba yang tak mengecewakan. 

"Kami berharap regu ini mengikuti seluruh acara dalam suasana keceriaan dan turut memeriahkan HUT Bhayangkara tahun ini di Jakarta. Kekompakan dan keserasian jadi kunci mereka untuk selalu semangat berlari," tegas Kapolda Lampung, Irjen Pol Drs Sudjarno, S.H kepada VIVA.co.id.