Drama Ferrari Pecah Ban di F1 GP Inggris

Tim Ferrari.
Sumber :
  • Autosport

VIVA.co.id – F1 GP Inggris yang digelar di Sirkuit Silverstone, Minggu 16 Juli 2017 tak berakhir baik bagi tim Ferrari. Karena dua pembalap andalan mereka, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel mengalami masalah.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Ketika balapan memasuki putaran ke-50, ban depan sebelah kiri mobil Raikkonen pecah. Dan itu membuat pembalap asal Finlandia merelakan posisi kedua dalam balapan diambil oleh Valtteri Bottas.

Selang satu lap kemudian, giliran Vettel yang mengalami kejadian serupa. Sehingga dia harus gigit jari karena cuma bisa mengakhiri balapan di posisi ketujuh.

Kedatangan Lewis Hamilton Bikin Saham Ferrari Meroket

(Baca juga: Hamilton Tercepat di F1 GP Inggris)

Berbicara mengenai kejadian pecah ban, Raikkonen merasa terkejut. Karena awalnya, ban Pirelli yang digunakan terasa aman-aman saja.

Ferrari Ungkap Persoalan Utama di Musim 2023

"Saya tidak tahu apa yang terjadi, sebelum belokan keenam. di bawah kolong, ban tidak meledak, tetapi bagian karet mulai rusak," tutur Raikkonen, seperti dikutip dari Autosport.

"Saya tidak merasa menabrak apapun, dan semuanya terasa normal sebelumnya. Beruntung saya masih bisa melanjutkan balapan," imbuhnya.

Kegagalan Ferrari ini sukses dimanfaatkan Mercedes. Bottas menempati urutan kedua dalam lomba, sedangkan Lewis Hamilton menyabet podium pertama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya