Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 18 Juli 2017 | 11:40 WIB
  • Wapres JK Blusukan ke Pelatnas SEA Games 2017

  • Oleh
    • Satria Permana,
    • Bayu Nugraha
Wapres JK Blusukan ke Pelatnas SEA Games 2017
Photo :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha
Kunjungan Wapres Jusuf Kalla ke pelatnas Taekwondo.

VIVA.co.id – Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan kunjungan ke beberapa venue pelatnas untuk SEA Games 2017, Malaysia. Pagi tadi, JK sudah menyambangi GOR POPKI Cibubur, yang jadi homebase Timnas taekwondo dan kamp pelatnas voli di Sentul.

Setelah berkunjung ke dua lokasi tersebut, JK memiliki prediksi terkait prestasi kedua cabang olahraga tersebut di SEA Games. JK yakin Timnas taekwondo dan voli bisa berprestasi di SEA Games.

"Target voli putra dan putri itu emas. Sebelumnya sudah uji coba di Vietnam, dan hasilnya bagus. Saya lihat dari cara mereka berlatih, optimis bahwa tim voli dan taekwondo bisa bicaraa banyak," kata JK, Selasa 17 Juli 2017.

Dalam kunjungannya, JK didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Sama dengan JK, Imam yakin Timnas taekwondo dan voli bisa berprestasi di SEA Games 2017.

"Target sudah disiapkan dan dihitung dengan cermat. Potensi taekwondo di SEA Games kali ini sangat besar. Saya bersyukur voli targetnya ditingkatkan dari SEA Games 2015," ujar Imam.

Sejumlah persoalan sempat merundung kontingen Indonesia jelang SEA Games 2017. Salah satunya adalah pemangkasan kuota kontingen. Perlahan, masalah tersebut terselesaikan. Ada berbagai kesepakatan yang dibuat oleh para Pengurus Besar masing-masing cabang olahraga. Dan, jumlah kontingen di SEA Games 2017 nanti berjumlah 857 orang. Dengan jumlah tersebut, Indonesia menargetkan bisa meraih 55 medali emas di SEA Games 2017. (mus)