Wapres Usahakan Dana Test Event Asian Games Ditambah

Wakil Presiden, Jusuf Kalla meninjau persiapan Asian Games 2018
Sumber :
  • Pratama Yudha Karami/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Wakil Presiden Jusuf Kalla, siang tadi, Selasa 18 Juli 2017, mengadakan rapat koordinasi bersama dengan INASGOC. Kehadiran wapres guna membahas kembali persiapan menuju Asian Games 2018.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, dan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, untuk meninjau persiapan Asian Games 2018. Kedua gubernur tersebut hadir lantaran provinsi yang dipimpinnya akan menjadi tempat perhelatan Asian Games.

Fokus pada rapat kali ini untuk membahas kesiapan wilayah yang menggelar perhelatan terbesar Benua Asia itu. Dan menurutnya, semua akan berjalan sesuai jadwal.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Rapat koordinasi untuk pertama mengecek persiapan sarana, penyelenggaraan dan atlet. Kalau sarana semua berjalan sesuai jadwal, yang sebagian besar sarana akan selesai di akhir tahun ini beberapa nanti awal tahun depan. Jadi semua sesuai jadwal," kata JK kepada wartawan.

Selain itu, rapat tersebut kembali membahas masalah anggaran. Dan pria asal Makassar itu menjelaskan jika dana untuk test event Asian Games akan ditingkatkan.

Tak Ada Peran LADI di Asian Games 2018

"Begitu juga masalah budget itu semua dibicarakan dan Insya Allah semua memenuhi dengan budget yang ada anggarannya. Pendanaan test event sesuai dengan awal. Tahun ini Rp500 juta ditambah Rp1,5 miliar plus Rp300 juta, kemudian tahun depan tambah Rp2,7 miliar. Pemerintah sedang membicarakan di DPR, dan saya harap DPR menyetujuinya," jelasnya.

Sebelum rapat dengan INASGOC, JK terlebih dulu menyambangi GOR POPKI Cibubur, untuk meninjau pelatnas SEA Games 2017 cabang olahraga taekwondo dan juga pelatnas voli di Sentul. Di sana, dia memberikan suntikan semangat bagi para atlet yang akan berlaga di Kuala Lumpur, Malaysia, Agustus mendatang. (one)

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023