Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 19 Juli 2017 | 14:42 WIB
  • Tekad Si Manis Mariska Sabet Emas Kedua di SEA Games 2017

  • Oleh
    • Ridho Permana
Tekad Si Manis Mariska Sabet Emas Kedua di SEA Games 2017
Photo :
  • VIVA.co.id/Ridho Permana
Atlet Timnas taekwondo Indonesia, Mariska Halinda

VIVA.co.id – Sosok atlet Timnas Taekwondo Indonesia, Mariska Halinda, mulai menjadi sorotan publik. Terlebih ketika taekwondoin manis ini berhasil mempersembahkan emas untuk Indonesia di SEA Games Singapura 2015 lalu.

Tujuan Mariska hanya satu, mempersembahkan medali emas untuk orang-orang terkasih dan juga tanah air tercinta. Dia berambisi membawa pulang emas untuk kali kedua.

Seiring makin dekatnya SEA Games 2017 di Kuala Lumpur Malaysia, Mariska makin giat berbenah. Dia fokus memperbaiki kekurangan-kekurangan teknik dasar. 

Taekwondoin kelahiran 28 Maret 1994 itu menyadari beban ada di pundaknya. Berkaca dari hasil Kejuaraan Dunia Taekwondo di Korea Selatan dan Islamic Solidarity (dengan meraih perunggu), dia mengakui masih memiliki beberapa kelemahan. 

"Menjelang SEA Games 2017 nanti, saya hanya fokus berlatih. Bersama pelatih saya tinggal memperbaiki kekurangan-kekurangan yang kemarin," kata Mariska saat diwawancarai VIVA.co.id di Fakultas Olahraga UNJ baru-baru ini. 

Beberapa hal yang perlu diperbaiki Mariska seperti kelincahan. Selain itu bagaimana cara mempertahankan poin.

"Lebih meningkatkan kelincahan, kemudian cara untuk mempertahankan poin. Sebisa mungkin jangan sampai ada lagi kesalahan soal itu," tutur Mariska. 

Mariska punya trik tersendiri untuk membaca peta kekuatan lawan. Dia menganalisa permainan lewat video pertandingan. Rekaman-rekaman video itu dikumpulkan untuk dipelajari. 

Untuk diketahui, Mariska akan tampil sebagai juara bertahan kelas 53 kilogram pada SEA Games 2017 yang akan dilaksanakan pada 19-31 Agustus mendatang. Dia kembali diharapkan untuk menyumbangkan medali emas di Kuala Lumpur nanti. (one)