Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 20 Juli 2017 | 10:52 WIB
  • PRSI Apresiasi Tim Renang Juara Umum ASG 2017

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
PRSI Apresiasi Tim Renang Juara Umum ASG 2017
Photo :
  • PB PRSI
Tim renang Indonesia pada Asean Schools Games (ASG) 2017

VIVA.co.id – Tim renang Indonesia jadi primadona di multievent pelajar se-Asia Tenggara bertajuk Asean Schools Games (ASG) 2017 yang berlangsung di Singapore Sport School Games, Singapura, 16-19 Juli 2017. Di hari terakhir, Rabu 19 Juli 2017 tim renang Indonesia menambah 4 medali emas.

Dengan tambahan 4 emas, total selama tiga hari pasukan Merah Putih mengukuhkan diri sebagai juara umum cabang renang dengan 20 emas, 9 perak dan 9 perunggu. Peringkat 2 ditempati Singapura (7 emas), disusul Filipina (7 emas), Vietnam (2 emas), Malaysia (2 emas) dan Thailand sebagai juru kunci (1 emas).

Bukan cuma itu, tim renang juga menjadi penyumbang medali terbanyak kontingen Indonesia. Dalam rilis resminya, Ketua Umum PB PRSI, Anindya Bakrie, mengucapkan selamat atas keberhasilan tim renang yang bisa melahirkan regenerasi.

"Bersyukur bahwa para perenang-perenang junior Indonesia, kemajuannya luar biasa dan mereka inilah yang sedang dipersiapkan untuk bisa lolos kualifikasi limit waktu untuk Olimpiade Tokyo 2020. Sangat membanggakan bisa mengharumkan nama Indonesia," jelas pria yang akrab disapa Anin ini. 

Pada nomor 50 meter gaya punggung putri, Sofie Kemala meraih emas dengan catatan waktu 30,59 detik. Medali perak Newberry Bhay Maitland (Filipina) dan perunggu oleh Suttata Tepbud (Thailand).

Pada nomor 200 meter gaya kupu-kupu putri, Adinda Larasati meraih emas dengan catatan 2 menit 19,02 detik. Medali perak Kamonchanok Kwanmuang dan perunggu Parima Petchakul sama-sama dari Thailand.

Di nomor estafet 4x100 meter gaya ganti putri, tim Indonesia meraih medali emas dengan waktu 4 menit 22,51 detik. Tim Indonesia diperkuat Dewi Novita Lestari, Felicia Angelica, Adinda Larasati dan Laila Siti Amina. Perak diraih Singapura dan perunggu Filipina.

Pada nomor 4x100 meter gaya ganti putra, emas juga diraih tim beregu Indonesia dengan waktu 3 menit 52,86 detik. Tim Indonesia terdiri dari Daniel Setyawan, Pande Made Iron Digjaya, Alexander Damanik dan Erik Ahmad Fathoni. Medali perak direbut Thailand dan perunggu oleh Malaysia. (one)