Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 20 Juli 2017 | 12:17 WIB
  • Malaysia Mulai Tebar 'Psywar' Jelang SEA Games 2017

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Malaysia Mulai Tebar 'Psywar' Jelang SEA Games 2017
Photo :
  • http://www.fina.org
Juara dunia loncat indah asal Malaysia, Jun Hoong Cheong (tengah)

VIVA.co.id – Malaysia sebagai tuan rumah ajang SEA Games 2017 terus berupaya menunjuan taringnya demi mengukir prestasi di hadapan publik Negeri Jiran. Dan yang tengah menjadi perbincangan di negara tetangga Indonesia ini adalah keberhasilan merebut gelar juara dunia cabang loncat indah.

Prestasi itu sukses diukir oleh peloncat indah Jun Hoong Cheong dalam ajang Kejuaraan Dunia Akuatik FINA 2017 di Budapest, Hungaria. Cheong yang turun dalam nomor 10 meter platform putri berhasil merebut emas dengan melampaui raihan nilai duo wakil China, Si Yajie dan Ren Qian, yang merebut perak dan perunggu.

Sebelumnya, Cheong juga telah merebut medali perunggu pada nomor 10 meter ganda putri bersama pasangannya, Pandelela Rinong. Keberhasilan ini pastinya menjadi modal berharga menatap gelaran multievent se-Asia Tenggara yang akan berlangsung kurang dari 30 hari mendatang.

Torehan ini tentunya menjadi sejarah bagi Negeri Jiran yang mengalami peningkatan prestasi dari 2 keikutsertaan sebelumnya di ajang serupa yang hanya mampu merebut masing-masing 1 medali perunggu.

Bukan cuma di arena akuatik, sebelumnya atlet Malaysia juga mampu menjadi yang terbaik dalam nomor lompat jauh pada Kejuaraan Dunia Para Atletik 2017 di London. 

Abdul Latif Romly bahkan mampu menorehkan rekor lompatan baru sejauh 7,37 meter. Selain itu, masih ada pula nama Ziyad Zolkefli yang mencatatkan rekor dunia baru nomor tolak peluru putra dengan lemparan sejauh 17, 29 meter. (one)

 

Second GOLD for Malaysia ????????. Tahniah Abdul Latif Romly ????. Amazing jump! #TerbangLatifTerbang

A post shared by Kuala Lumpur 2017 (@kualalumpur2017) on