Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 22 Juli 2017 | 00:26 WIB
  • Palembang Sukses Gelar Kejuaraan Asia Triathlon

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
Palembang Sukses Gelar Kejuaraan Asia Triathlon
Photo :
  • Istimewa
Kejuaraan Asia Triathlon 2017

VIVA.co.id – Palembang membuktikan diri siap menggelar Asian Games 2017. Test event perdana berupa Kejuaraan Asia Triathlon (ASTC) yang berlangsung di Jakabaring Sports City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, 21-23 Juli berjalan lancar.

Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, membuka kejuaraan ini di Plaza Venue Menembak JSC, Jumat 21 Juli 2017. 

"Saya mengucapkan selamat datang kepada peserta ASTC di Bumi Sriwijaya, selamat bertanding mengikuti seluruh rangkaian kegiatan kejuaraan hingga selesai," kata Alex Noerdin dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

"Terselenggaranya ajang ini merupakan bukti kesiapan Indonesia, terutama Palembang untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang baik dan sukses," lanjutnya,

ASTC diikuti 25 negara dan 12 negara sebagai tim peninjau. Presiden International Triathlon Union (ITU), Marisol Casado dan Presiden ASTC, Justin Sukwon Park juga menghadiri ajang ini.

"Gelaran Triathlon tingkat Asia yang digelar di Palembang ini saya nilai berjalan sukses. Saya berharap dengan Palembang bisa menghelat kejuaraan dunia di masa depan, dan juga sukses saat Asian GAmes mendatang," kata Casado.

Kejuaraan Asia ini dikuti peserta dari Yordania, Uzbekistan, Hong Kong, Malaysia, China Taipei, Singapura, Bangladesh, India, Jepang, Korea Selatan, Filipina, Kazakstan, Makau, Iran, Palestina, Bahrain, Thailand, China, Sri Lanka, Afganistan, Suriah, dan Mongolia.
 
Sementara, 12 negara peninjau terdiri dari Kamboja, Irak, Kuwait, Kyrgyzstan, Lebanon, Maladewa, Nepal, Myanmar, Oman, Qatar, Vietnam, dan Pakistan.