Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 23 Juli 2017 | 13:30 WIB
  • INASGOC Puas dengan Hasil Test Event Asian Games 2018

  • Oleh
    • Satria Permana
INASGOC Puas dengan Hasil Test Event Asian Games 2018
Photo :
  • Dokumentasi INASGOC
Kejuaraan Triathlon Asia di Jakabaring Sports City, Palembang

VIVA.co.id – Test event Asian Games 2017 pertama sudah dilaksanakan pada 21-23 Juli 2017. Bertempat di Jakabaring Sports Complex, test event perdana berupa Kejuaraan Asia Triathlon dipilih menjadi ajang uji coba kesiapan venue Asian Games tahun depan.

Ketua INASGOC, Erick Thohir, memuji penyelenggaraan ASTC. Menurut Erick, pihak penyelenggara telah mengatur persiapan dengan sangat baik.

Masalah-masalah teknis yang selama ini jadi tajuk utama sudah mampu diselesaikan. Salah satunya adalah mengatur kadar air hingga sesuai dengan ketentuan.

"Saya juga bangga atas pelaksanaan test event yang dihadiri dan dipuji Presiden Triathlon Dunia, Marisol Casado dari Spanyol. Saya berterima kasih kepada seluruh pihak, Gubernur Alex Noerdin beserta jajaran Pemprov Sumatera Selatan, hingga Mark Sungkar selaku Presiden Triathlon Indonesia," kata Erick dalam rilisnya kepada VIVA.co.id, Minggu 23 Juli 2017.

"Bagi saya, test event ini sangat spesial. Selain yang pertama, tapi test event ini juga bertajuk Kejuaraan Asia," tutur dia.

Masih ada beberapa test event yang akan digelar. Erick berharap agar penyelenggara bisa menyiapkan segala kelengkapan, termasuk administrasi, paling lambat 45 hari sebelum pelaksanaan. (art)