Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 24 Juli 2017 | 22:01 WIB
  • Timnas Voli Putra Indonesia Kalahkan Arab Saudi

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Timnas Voli Putra Indonesia Kalahkan Arab Saudi
Photo :
  • Dok. PBVSI
Timnas Voli Putra Indonesia saat melawan Arab Saudi

VIVA.co.id – Tim nasional voli putra Indonesia sukses mengalahkan Arab Saudi dengan skor 3-1 (25-23, 25-21, 22-25, dan 26-24). Hasil ini membuka peluang skuat asuhan Samsul Jais ini melaju ke babak delapan besar Kejuaraan Voli Asia Putra ke-19 di Gresik, Jawa Timur.

Pertandingan hari pertama Grup A ini berlangsung di GOR Tri Dharma, Petrokimia Gresik, Senin 25 Juli 2017. Dan pemain Timnas Indonesia yang disiapkan untuk mentas di ajang SEA Games 2017 Kuala Lumpur bermain gemilang.

Mereka mendominasi dua set awal, dengan beberapa pemain melakukan smes yang gagal diantisipasi pemain lawan. Alhasil, Timnas Indonesia menutupnya dengan kemenangan.

Di set 3, Arab Saudi mampu membalikkan keadaan. Mereka bangkit dengan terus menggempur Agung Seganti dan kawan-kawan dengan smes-smes keras. Beruntung pada set 4, penampilan Timnas Indonesia kembali baik.

"Ini merupakan laga perdana pada kejuaraan kali ini, sehingga masih ada kelemahan, dan akan kami jadikan bahan evaluasi," kata manajer Timnas Indonesia, Nanang Masbudi, dalam keterangan persnya usai laga.

"Sasaran utama pada ajang ini adalah mengambil pengalaman terbaik, untuk modal di SEA Games nanti, dan progres tim selama dua bulan sudah mengarah ke perbaikan," imbuhnya.

Kejuaraan Voli Asia Putra ke-19 kali ini diikuti 16 negara. Selain Indonesia dan Arab Saudi, di Grup A terdapat juga Qatar dan Kazakhstan. (one)