Timnas Voli Putra Indonesia Kalahkan Arab Saudi

Timnas Voli Putra Indonesia saat melawan Arab Saudi
Sumber :
  • Dok. PBVSI

VIVA.co.id – Tim nasional voli putra Indonesia sukses mengalahkan Arab Saudi dengan skor 3-1 (25-23, 25-21, 22-25, dan 26-24). Hasil ini membuka peluang skuat asuhan Samsul Jais ini melaju ke babak delapan besar Kejuaraan Voli Asia Putra ke-19 di Gresik, Jawa Timur.

Jakarta Pertamina Pertamax Sapu Bersih 3 Kemenangan di Proliga 2022

Pertandingan hari pertama Grup A ini berlangsung di GOR Tri Dharma, Petrokimia Gresik, Senin 25 Juli 2017. Dan pemain Timnas Indonesia yang disiapkan untuk mentas di ajang SEA Games 2017 Kuala Lumpur bermain gemilang.

Mereka mendominasi dua set awal, dengan beberapa pemain melakukan smes yang gagal diantisipasi pemain lawan. Alhasil, Timnas Indonesia menutupnya dengan kemenangan.

Proliga 2022, Ini Daftar Pemain Bhayangkara Samator dan Popsivo Polwan

Di set 3, Arab Saudi mampu membalikkan keadaan. Mereka bangkit dengan terus menggempur Agung Seganti dan kawan-kawan dengan smes-smes keras. Beruntung pada set 4, penampilan Timnas Indonesia kembali baik.

"Ini merupakan laga perdana pada kejuaraan kali ini, sehingga masih ada kelemahan, dan akan kami jadikan bahan evaluasi," kata manajer Timnas Indonesia, Nanang Masbudi, dalam keterangan persnya usai laga.

Resmi Bergulir Lagi, Proliga 2022 jadi Ajang Seleksi SEA Games Vietnam

"Sasaran utama pada ajang ini adalah mengambil pengalaman terbaik, untuk modal di SEA Games nanti, dan progres tim selama dua bulan sudah mengarah ke perbaikan," imbuhnya.

Kejuaraan Voli Asia Putra ke-19 kali ini diikuti 16 negara. Selain Indonesia dan Arab Saudi, di Grup A terdapat juga Qatar dan Kazakhstan. (one)

Proliga 2022

2 Laga Proliga Hari Ini Ditunda Akibat COVID-19

Ini bukan kali pertama duel Proliga harus ditunda. Sebelumnya juga ada duel yang ditunda akibat pemain positif COVID-19.

img_title
VIVA.co.id
13 Februari 2022