SEA Games Kian Dekat, Karate Masih Terkendala Peralatan

Logo SEA Games 2017 Kuala Lumpur
Sumber :
  • Wikipedia

VIVA.co.id – Pelatih kepala tim karate, Philip Kin, menyatakan, hingga saat ini peralatan untuk pertandingan SEA Games 2017 belum diterima. Sedangkan terkait dengan akomodasi di Belleza Suites telah dibayarkan untuk bulan Januari-Maret 2017.

Pemain Timnas Juga Sempat Jadi Korban Aksi Kampungan Suporter Malaysia

Sebelumnya Kementerian Pemuda dan Olahraga telah melakukan klarifikasi soal keluhan dari atlet SEA Games cabang olahraga Karate. Ada 10 poin penjelasan dari Kemenpora.

"Untuk akomodasi telah dibayarkan hari ini. Tadi saya sudah hubungi pihak hotel. Namun Surat Perintah Pencairan Dana (SPPD) tersebut hanya untuk Januari-Maret," kata Philip saat ditemui di Jakarta, Senin 24 Juli 2017.

Pemerintah Didesak Segera Perbaiki Kebijakan Olahraga RI

"Sedangkan untuk akomodasi April, Mei dan Juni akan dibayarkan Juli nanti. Biaya akomodasi Rp500.000 per hari per atlet. Jumlah atlet karate mencapai 27 orang," tambah Philip.

Menurut Philip, rencananya untuk peralatan tanding ia bertemu dengan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), Selasa 25 Juli 2017. Sedangkan pada poin yang diklarifikasi oleh Kemenpora salah satunya menyangkut soal peralatan pertandingan.

Bonus Peraih Medali SEA Games Cair Lebih Cepat

"Peralatan latihan dan tanding (masing-masing 1 paket) sudah diterima oleh Tim Karate dan ada tanda bukti serah terima barang tersebut. Sehingga tidak benar kalau belum menerima peralatan tersebut, mengingat tidak ada pengecualian tambahan tertentu di luar ketentuan yang ada," tulis Kemenpora.

Atlet karate akan berangkat ke SEA Games pada 20 Agustus mendatang. Mereka akan mulai bertanding pada 22 Agustus dan turun di 16 nomor.

Perenang Indonesia, Triady Fauzi Sidiq.

SEA Games 2019, Perenang Andalan Indonesia Hanya Dapat Perunggu

Padahal SEA Games 2017 dapat emas.

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2019