Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 25 Juli 2017 | 17:01 WIB
  • Perenang Inggris Pecahkan Rekor Dunia 50 Meter Gaya Dada

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Perenang Inggris Pecahkan Rekor Dunia 50 Meter Gaya Dada
Photo :
  • REUTERS/Laszlo Balogh
Perenang Inggris Raya, Adam Peaty

VIVA.co.id – Perenang peraih medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Adam Peaty, sukses memecahkan rekor baru di nomor 50 meter gaya dada putra. Perenang 22 tahun ini memecahkan rekor baru dunia di ajang Kejuaraan Dunia Akuatik 2017 Hungaria.

Peaty mampu mencatatkan waktu 26,10 detik di ajang ini. Dengan catatan waktu ini, Peaty memecahkan rekor dunia baru atas namanya sendiri. Sebelumnya, Peaty mampu mencatatkan waktu 26,42 detik, di ajang yang sama 2015 lalu.

Usai pertandingan Peaty melontarkan komentarnya. Ia mengaku datang ke pertandingan kali ini dengan santai dan tidak memikirkan beban apapun. Ia juga cukup terkejut dengan kesuksesannya ini.

"Saya datang pagi ini dengan situasi baik dan santai. Saya bahkan tak menyangka ini, hal itu sangat gila," ujar Peaty dikutip BBC.

Di ajang Kejuaraan Dunia Akuatik 2017 Hungaria, Peaty tak hanya berhasil memecahkan rekor dunia baru di nomor 50 meter gaya dada. Peaty juga berpeluang besar memecahkan rekor atas namanya juga, di nomor 100 meter gaya dada.

Untuk catatan waktu tercepat di nomor 100 meter gaya dada, Peaty memegang rekor dengan catatan waktu 57,13 detik. Catatan ini dibuatnya saat membela kontingen Inggris Raya di ajang Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. (one)