Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 25 Juli 2017 | 21:51 WIB
  • Timnas Voli Putra Indonesia Kalah dari Kazakhstan

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Timnas Voli Putra Indonesia Kalah dari Kazakhstan
Photo :
  • Dok. PBVSI
Timnas voli putra Indonesia

VIVA.co.id – Tim nasional voli putra Indonesia, harus mengakui keunggulan Kazakhstan dalam laga lanjutan Grup A Kejuaraan Bola Voli Putra Asia ke-19 di Gresik, Jawa Timur, Selasa 25 Juli 2017. Bermain di GOR Tri Dharma Petrokimia, skuat asuhan Samsul Jais kalah 2-3.

Di set pertama, Timnas Indonesia unggul 25-23. Namun, berikutnya mereka menyarah 25-27. Tim tuan rumah kembali kalah di set ketiga dengan perolehan skor 21-25.

Memasuki set keempat, Agung Seganti dan kawan-kawan coba bangkit dengan menang 25-21. Namun sayang, di set pamungkas, mereka kembali kalah 13-15.

(Baca juga: Timnas Voli Putra Indonesia Kalahkan Arab Saudi)

"Kami tetap bangga dengan perjuangan para pemain, karena sudah sesuai progres baik dalam setiap pertandingan, sebab tujuan utama kami adalah medali emas  SEA Games 2017 di Kuala Lumpur," kata Samsul usai pertandingan.

Samsul  mengapresiasi perjuangan para pemainnya, terutama pemain junior yang diturunkan dalam ajang ini, yakni  Hernanda Zulfi. Dia tampil sesuai dengan instruksi, sehingga mampu membuat Kazakhstan kesulitan melawan Timnas Indonesia.    

"Nanda (panggilan akrab Hernanda) adalah pemain masa depan Indonesia, dan ajang ini dibutuhkan oleh dia serta beberapa pemain lainnya sebagai pengalaman bertanding di level internasional, dengan lawan yang mempunyai postur tubuh lebih tinggi," katanya.

Meski kalah dari Kazakhstan, namun peluang Timnas Indonesia lolos ke delapan besar ajang dua tahunan tersebut tetap terbuka. Mereka hanya perlu menang di laga terakhir Grup A melawan Qatar.