Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 30 Juli 2017 | 23:32 WIB
  • Bekuk Iran, Indonesia ke Semifinal Kejuaraan Voli Asia 2017

  • Oleh
    • Pratama Yudha,
    • Riki Ilham Rafles
Bekuk Iran, Indonesia ke Semifinal Kejuaraan Voli Asia 2017
Photo :
  • Dok. PBVSI
Timnas voli putra Indonesia

VIVA.co.id – Timnas voli putra Indonesia akhirnya berhasil melaju ke babak semifinal Kejuaraan Bola Voli Asia 2017. Hal itu dipastikan usai mengalahkan Iran dengan skor 3-2 di GOR Tri Dharma Petrokimia, Gresik, Minggu 30 Juli 2017.

Agung Seganti cs sempat menjalani pertandingan yang cukup sulit di awal. Bagaimana tidak, Indonesia sempat tertinggal 18-25 di set pertama dan kedua.

Tertinggal 0-2 tentu memberikan tekanan tersendiri bagi pemain dan pelatih timnas voli, Samsul Jais. Tapi, mental kuat ditunjukkan oleh para penggawa timnas.

Mereka akhirnya berhasil bangkit dengan merebut set ketiga dengan kemenangan tipis, 25-23. Set keempat berlangsung lebih ketat. Kedua tim saling kejar-mengejar angka.

lagi-lagi, Indonesia mampu menang dengan skor 26-24. Dan beban pun terasa lepas ketika mereka mampu merebut set terakhir dengan 15-11.

Pelatih timnas Indonesia, Samsul Jais mengatakan kemenangan tim asuhannya atas Iran merupakan penampilan yang luar biasa dari Rendy Tamamilang dan kawan-kawan. 

Menurut Samsul, Iran secara permainan tidak lebih baik dari Jepang, Korea Selatan, dan Kazakhstan yang dihadapi di partai-partai sebelumnya. "Bola-bola dari Iran mudah ditebak dibanding Jepang, Korsel, dan Kazakhstan," tambah pelatih Palembang Bank SumseBabel pada Proliga 2017 lalu.

Sementara itu, topskor pada pertandingan yang disaksikan sekitar 2.500 penonton itu, Rivan Nurmulki merasa bangga dengan masuknya Indonesia ke semifinal. "Ini sejarah bagi Indonesia bisa masuk empat besar Asia," tutur pemain asal klub Samator itu.

Manajer timnas Indonesia, Nanang Masbudi juga mengaku bangga dengan prestasi timnas Indonesia bisa masuk semifinal. "Target masuk delapan besar sudah tercapai bahkan melewati target," kata Nanang usai laga.

Kemenangan ini membuat Indonesia berhak melaju ke babak semifinal. Mereka akan berhadapan dengan Jepang yang mengalahkan Australia di babak perempatfinal. Laga semifinal akan dihelat pada esok hari, Senin 31 Juli 2017.