Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 1 Agustus 2017 | 13:17 WIB
  • Perancis Resmi Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2024

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Perancis Resmi Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2024
Photo :
Prancis Olimpiade 2024

VIVA.co.id – Prancis resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Olimpiade 2024. Sedangkan Olimpiade 2028, akan digelar di Los Angeles, Amerika Serikat. 

Prancis dan Los Angeles sebenarnya berambisi menjadi tuan rumah Olimpiade 2024. Dikutip dari The Sun, namun Prancis diberi kehormatan untuk menggelar Olimpiade 2024. 

Sedangkan Los Angeles akan menggelar olimpiade empat tahun setelahnya. Olimpiade 2020 akan digelar di Tokyo, Jepang. 

"Kedua kota kini berdiri bersama-sama untuk melayani atlet olimpiade dan paralimpik," kata Ketua Komite Penawaran Los Angeles, Casey Wasserman. 

Kini Wasserman tinggal menunggu pengesahan dari Dewan Kota Los Angeles untuk menyetujui menjadi tuan rumah Olimpiade 2024. Kabarnya Amerika senang dengan keputusan menggelar Olimpiade 2024. 

Sebeb disaat yang bersama, Donald Trump sudah tidak lagi menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat.

"Sejak masa pemilihan, Presiden Trump secara pribadi memberikan dukungan dan membantu Los Angeles untuk bersaing menjadi tuan rumah olimpiade. Gedung Putih, Senat Amerika Serikat dan Dewan Perwakilan Rakyat juga sangat memberikan dukunganya," tulis pernyataan Komite Los Angeles.

"Tim USOC dan Los Angeles sangat menghargai komitmen kuat mereka dalam membawa kembali olimpiade dan parlimpik kembali ke Amerika Serikat," tambah pernyataan komite. (adi)