Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 1 Agustus 2017 | 20:53 WIB
  • Timnas Voli Putra Indonesia Kalah dari Korea Selatan

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Timnas Voli Putra Indonesia Kalah dari Korea Selatan
Photo :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru
Setelah 42 Tahun, Akhirnya Voli Indonesia Tembus Semifinal

VIVA.co.id – Tim nasional voli putra Indonesia gagal mendapatkan peringkat ketiga dalam Kejuaraan Bola Voli Putra Asia ke-19. Pada perebutan tempat ketiga, skuat asuhan Samsul Jais kalah dari Korea Selatan.

Bermain di GOR Tri Darma Petrokimia, Gresik, Selasa 1 Agustus 2017, Timnas voli putra Indonesia kalah telak 0-3. Di set pertama, mereka kalah 16-25.

Di set kedua, Agung Seganti dan kawan-kawan kembali menyerah 21-25. Dan keperkasaan Korsel tak lagi bisa dibendung saat set ketiga. Tim tuan rumah dipaksa mengakhiri laga dengan kekalahan 13-25.

“Apa pun hasilnya, kami akan evaluasi, kekurangan dan kelebihan," ujar asisten pelatih Timnas voli putra Indonesia, Andri Widiatmoko.

Tim yang dipersiapkan untuk mentas di ajang SEA Games 2017 Kuala Lumpur ini mesti bersiap dengan cepat. Sebab, mereka hanya punya waktu singkat untuk memperbaiki segala kelemahan.

"Waktu dua minggu sangat singkat (SEA Games), kami tentu harus memperbaiki kekurangan. Kami banyak belajar dari pertandingan di sini (Gresik),” imbuh Andri.

Kekalahan dari Korsel dikatakan Andri tidak lepas dari minimnya skuat utama. Beberapa pemain andalan Timnas voli putra Indonesia dalam kondisi sakit.

 “Dua minggu ke depan kami harus memulihkan fisik, karena event di sini maraton, bermain terus-menerus dalam waktu yang lama. Saya berharap anak-anak cepat pulih kondisinya,” katanya.