Belum Ada Angka Pasti Soal Bonus SEA Games 2017

Ilustrasi Karateka sedang latihan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga memastikan akan mengucurkan bonus untuk peraih medali di SEA Games 2017. Kemenpora pun berjanji menurunkan bonus tepat waktu.

Meski Sudah Malam, Maarten Paes Hadiri Rapat Kerja Komisi X DPR Pakai Baju Kerah Timnas Indonesia

"Kami tak mau hanya janji. Tapi, kami ingin merealisasikan seperti yang diberikan kepada Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir," kata Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, Rabu 2 Agustus 2017.

Meski sudah menyatakan akan menurunkan bonus, Kemenpora belum bisa mengumbar berapa nilainya di SEA Games kali ini. Gatot mengungkapkan besaran bonus SEA Games 2017 sampai saat ini masih dihitung.

37 Pemain Diaspora Dicoba untuk Timnas Indonesia U-16

Saat ditanya jumlahnya naik atau turun, Gatot pun enggan mengumbarnya. Namun, dipastikan pria asal Yogyakarta tersebut, jumlahnya tetap berpatokan pada komposisi bonus SEA Games 2015.

Sebagai informasi, besaran bonus untuk atlet peraih medali di SEA Games 2015 lalu ada di kisaran Rp200 juta (medali emas), Rp100 juta (medali perak), dan Rp50 juta (medali perunggu).

Tingkatkan Prestasi Pemuda dan Olahraga Nasional, Menpora RI dan Dispora DKI Berkolaborasi

"Naik atau turun, bisa saja. Kami sedang formulasikan. Bonus ini sebagai apresiasi dan penyemangat atlet yang bertanding. Jangan diumbar dulu, biar mereka berjuang dulu," jelas Gatot.

Dean Zandbergen

Sudah Video Call, Penyerang Label Eropa Bakal Perkuat Timnas Indonesia?

Pemain keturunan bernama Dean Zandbergen diisukan bakal jadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang selanjutnya,

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024