Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 8 Agustus 2017 | 18:11 WIB
  • Renovasi SUGBK Hampir Rampung, Tinggal Penataan Kursi

  • Oleh
    • Muchamad Syuhada,
    • Fajar Ginanjar Mukti
Renovasi SUGBK Hampir Rampung, Tinggal Penataan Kursi
Photo :
  • VIVA.co.id/Dusep Malik
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono.

VIVA.co.id – Renovasi yang dilakukan pemerintah terhadap Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, sebagai venue Asian Games XVIII di Jakarta dan Palembang, saat ini sudah hampir rampung.

Menurut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, renovasi yang dilakukan terhadap stadion yang pembangunannya digagas Presiden ke-1 RI, Soekarno, itu saat ini hanya menyisakan penataan kursi di tribun-tribun penonton.

"Renovasi di (kompleks) GBK-nya sendiri, di stadion utama, sudah 80 persen. Jadi tinggal kursinya yang belum diatur. Semuanya sudah oke, sudah kita coba, kursinya sudah rapi, tapi belum selesai saja seluruhnya. Baru selesai pertengahan September," ujar Basuki di Kantor Wakil Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 8 Agustus 2017.

Basuki baru saja melakukan peninjauan ke GBK sebelum melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden.

Sementara, Basuki menyampaikan, renovasi kompleks akuatik untuk dipergunakan sebagai arena bertanding cabang olahraga renang, saat ini telah mencapai 75 persen serta ditargetkan rampung pada November.

Selain itu, Basuki mengatakan, jalan-jalan di kawasan kompleks GBK saat ini juga telah diaspal dengan kualitas beton yang baik supaya selanjutnya nyaman digunakan masyarakat untuk berjogging usai perhelatan Asian Games.

"Jadi semua untuk yang di GBK on schedule, tepat bisa selesai sesuai dengan rencana," ujar Basuki. (one)