Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 9 Agustus 2017 | 05:34 WIB
  • Timnas Ice Skating Siap Beri Kejutan di SEA Games

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah,
    • Donny Adhiyasa
Timnas Ice Skating Siap Beri Kejutan di SEA Games
Photo :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa
Atlet Ice Skating Indonesia

VIVA.co.id – Sebagai cabang olahraga yang baru tahun ini dipertandingkan pada ajang SEA Games, ice skating tampaknya punya misi tersendiri dalam keikutsertaan perdananya ini. Turun dalam 3 nomor pertandingan (ice hockey, short skate & figure skating), ice skating punya target jangka panjang ke depannya.

Sejumlah agenda pun diketahui telah dilakoni selama persiapan cabang olahraga ini. Sebut saja ikut tampil dalam Asian Winter Games 2017 lalu dan menjadi member Federasi Internasional (ISU), serta mendatangkan sejumlah pelatih asing berpengalaman.

Secara target, cabanag olahraga ice skating praktis membidik torehan terbaik 3 nomor andalannya dapat memberikan kejutan para negara-negara pesaing untuk naik podium.

Hal ini yang coba diungkapkan oleh dua atlet ice skating Indonesia pada SEA Games 2017, William Sutrisna dan Erika Sanjaya.

"Sejauh ini persiapannya sudah 80 persen pada dua pekan jelang keberangkatan. Sisa waktu ini akan saya manfaatkan untuk menyempurnakan gerakan dan adaptasi arena laga," ungkap William yang ditemui dalam ajang Skate Asia 2017 di BX Rink, Bintaro.

Tampil dalam nomor figure skating, William dan Erika merasa sangat antusias dan tak sabar untuk membela kontingen Merah Putih di Kuala Lumpur, Malaysia nanti.

"Pesaing terberat nanti kemungkinan datang dari Singapura, Filipina dan tuan rumah Malaysia. Mereka memang sudah terkenal cukup baik di Asia Tenggara, kami optimisitis bisa menyaingi lawan dan terus meningkat raihan prestasinya di tahun berikutnya," tambahnya.

"Untuk target pribadi, saya membidik torehan personal best score dari pencapaian skor-skor sebelumnya. Fokus juga untuk memperbaiki teknik loncatan dan lompatan, supaya hasil jadi maksimal," ujar Erika, atlet putri 19 tahun yang merupakan bagian dari 4 personel figure skating Indonesia di SEA Games 2017.