Siman Sudartawa Jadi Pembawa Bendera Indonesia di SEA Games

Perenang Indonesia, Siman Sudartawa mendapatkan penghargaan dari PRSI.
Sumber :
  • Dokumentasi PB PRSI

VIVA.co.id – Perenang nasional, I Gede Siman Sudartawa, mendapatkan tugas spesial di SEA Games 2017, Malaysia. Dia didaulat menjadi pembawa bendera Merah Putih dalam upacara pembukaan SEA Games yang diselenggarakan pada Sabtu 19 Agustus 2017 mendatang di Stadion Bukit Jalil.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Siman akan didampingi dua atlet nasional lain. Mereka adalah Christoper Rungkat (tenis) dan Elga Kharisma (balap sepeda).

Chief de Mission Indonesia di SEA Games 2017 Aziz Syamsudin menyatakan Siman didaulat sebagai pembawa bendera karena pernah tampil di SEA Games dan Olimpiade.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

"Ini dipertimbangkan atas prestasi, setelah rapat kami memutuskan untuk menunjuk Siman," kata Aziz.

Ketua Umum PRSI Anindya Novyan Bakrie mengaku bangga atas penunjukkan Siman. Menurut Anin, Siman pantas membawa bendera Merah Putih di pembukaan nanti.

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

"Saya dengar seperti itu. Saya sudah bicara dengan CDM dan berterima kasih kepadanya. Saya rasa, Siman pantas bawa bendera di SEA Games nanti," ujar  Anin saat ditemui di kawasan Kuningan, Jumat ,11 Agustus 2017.

Mendapat tugas khusus, Anin berharap Siman semakin termotivasi untuk menampilkan performa terbaik di SEA Games nanti. "Tak cuma Siman, tapi seluruh atlet akuatik harus bekerja maksimal demi mengharumkan nama bangsa," ujar Anin.

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024