Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 12 Agustus 2017 | 00:27 WIB
  • Bonus Besar Menanti Atlet Akuatik Indonesia

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha,
    • Satria Permana
Bonus Besar Menanti Atlet Akuatik Indonesia
Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Pelepasan Atlet Akuatik Sea Games 2017 oleh Anindya Novyan Bakrie.

VIVA.co.id - Demi memompa semangat para atlet akuatik di SEA Games 2017, Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) menjanjikan bonus jika berhasil meraih medali. Ketua Umum PRSI, Anindya Novyan Bakrie, menegaskan sudah menyiapkan bonus untuk para atletnya yang berprestasi.

Nilai bonus terbilang besar. Untuk nomor perorangan, atlet yang meraih medali emas bisa mendapatkan Rp100 juta.

Sementara, atlet yang meraih medali emas di kategori estafet (dua hingga empat orang) mendapatkan Rp50 juta per kepala. Dan, untuk tim seperti polo air, diguyur bonus sebesar Rp300 juta.

"Pelatih akan mendapatkan 20 persen dari yang diterima atlet. Kami, pengurus, memang sudah menggelar diskusi terkait ini. Soal besaran pastinya, sudah disiapkan," kata Anin saat acara pelepasan tim akuatik Indonesia di The Groove Suites Kuningan, Jumat 11 Agustus 2017.

Di SEA Games 2017, PRSI bertekad untuk memperbaiki catatan dari gelaran sebelumnya. Seperti diketahui, pada SEA Games 2015, Singapura, tim akuatik Indonesia hanya berhasil meraih satu emas.

"Target, yang pasti kami ingin lebih baik dari yang lalu. Siman terlihat baik, lalu ada beberapa atlet, yang saya lihat wanita, bisa saja memberi kejutan," ujar Anin.

Timnas akuatik Indonesia baru berangkat ke Malaysia pada H-2 pertandingan. Anin menyatakan situasi ini tak menjadi kendala bagi tim akuatik Indonesia.

"Malaysia kan satu setengah atau dua jam sudah sampai. Jadi, tak terlalu berpengaruh lah," terang Anin.