Timnas Voli Pertajam 3 Senjata Jelang SEA Games 2017

Voli Putra Indonesia Dikalahkan Jepang
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA.co.id – Timnas voli putra Indonesia memiliki modal berharga jelang SEA Games 2017, Malaysia. Mereka sedang berada dalam mental bertanding yang baik, usai berhasil masuk ke posisi 4 besar di Kejuaraan Asia.

Jakarta Pertamina Pertamax Sapu Bersih 3 Kemenangan di Proliga 2022

Sukses meledak di Kejuaraan Asia, bukan berarti Timnas voli putra tak punya kelemahan. Masih ada berbagai aspek yang harus diperbaiki. Pelatih Timnas voli putra, Samsul Jais, menyatakan ada tiga hal penting yang harus diasah sebelum berangkat ke Kuala Lumpur.

"Kami sedang menyempurnakan teknik blok, bola pertama, dan servis. Ini yang krusial dan terus kami asah," kata Samsul kepada VIVA.co.id.

Proliga 2022, Ini Daftar Pemain Bhayangkara Samator dan Popsivo Polwan

Pemantapan tiga aspek tersebut tentunya lewat simulasi. Dan belakangan, Timnas voli putra giat menggelar simulasi.

Hal ini juga dimaksudkan demi membiasakan diri menghadapi lawan-lawan yang memiliki gaya main berbeda. "Diharapkan, jadi gambaran spesifik gaya main lawan," terang Samsul.

Resmi Bergulir Lagi, Proliga 2022 jadi Ajang Seleksi SEA Games Vietnam

Timnas voli putra akan bertolak ke Malaysia pada Sabtu 19 Agustus 2017 nanti. Mereka baru melakoni laga perdana pada 22 Agustus dengan menghadapi Timor Leste. (one)

Proliga 2022

2 Laga Proliga Hari Ini Ditunda Akibat COVID-19

Ini bukan kali pertama duel Proliga harus ditunda. Sebelumnya juga ada duel yang ditunda akibat pemain positif COVID-19.

img_title
VIVA.co.id
13 Februari 2022