Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 15 Agustus 2017 | 09:30 WIB
  • Skuat Hoki Es 'Pede' Tanpa Naturalisasi di SEA Games 2017

  • Oleh
    • Yudhi Maulana,
    • Donny Adhiyasa
Skuat Hoki Es 'Pede' Tanpa Naturalisasi di SEA Games 2017
Photo :
Atlet Hoki Es Indonesia

VIVA.co.id – Geliat cabang olahraga musim dingin (winter sports) di Tanah Air mulai menunjukkan eksistensinya. Setelah Ice Skating dengan nomor short skate dan figure skating yang sempat mencuat, kini giliran cabang hoki es yang menuai sorotan.

Bermodal penampilan di ajang Asian Winter Games pada Februari lalu, tim hoki es Indonesia siap bertarung dalam perhelatan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Sejumlah catatan penting jadi perhatian cabang yang bernaung dalam Federasi Hoki Es Indonesia (FHEI) ini.

Meski terbilang masih sangat baru tampil di persaingan internasional, namun tekad dan daya juang tim yang bermaterikan 20 atlet serta 5 offisial ini telah bulat untuk habis-habisan membela Merah Putih.

Dalam acara konferensi pers pelepasan rombongan tim hoki es Indonesia yang berlangsung Senin malam WIB 14 Agustus 2017 di BX Rink, Bintaro, Tangerang Selatan, seluruh elemen skuat siap tampil all out dan nothing to lose menatap persaingan di SEA Games kali ini.

"Kami sadar tim ini masih sangat baru dan minim pengalaman tanding sebagai skuat tim nasional, Tapi bangga dalam SEA Games kali ini Indonesia menjadi satu-satunya tim tanpa materi naturalisasi. Semoga kami dapat memberikan yang terbaik," ungkap kapten tim hoki es Indonesia, Jonathan Sudharta.

Hadir pula dalam kesempatan itu, perwakilan Komite Eksekutif KOI bidang Sports Develoment, Hary Warganegara, serta bidang Sports for All, Bambang Ruseffendi yang memberikan dukungan moril dengan membakar semangat para anggota tim.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Umum FHEI, Adi Wirawan berharap, skuat hoki es Indonesia punya motivasi berlipat dalam menghadapi debutnya di multievent Asia Tenggara ini.

"Dengan dukungan segenap pihak, terutama Kemenpora, KOI, para sponsor dan rekan-rekan media, kami yakin mampu membuat catatan tersendiri dalam mengawali kiprah di kancah SEA Games. Selamat berjuang tim Indonesia, berikan kebanggaan bagi Merah Putih," ujar Adi.

Rombongan tim hoki es akan bertolak menuju Kuala Lumpur, Malaysia pada Selasa 15 Agustus 2017. Pada SEA Games ke-29 tahun 2017 ini, cabang hoki es akan diikuti oleh 5 negara peserta yakni Thailand, Filipina, Malaysia, Singapura dan Indonesia. (mus)