Countdown Ceremony Tandai Setahun Menuju Asian Games 2018

Erick Thohir
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Tepat satu tahun ke depan bangsa Indonesia akan menjadi tuan rumah multievent terbesar Asia, Asian Games 2018, di Jakarta-Palembang. Menandai momen tersebut, panitia pelaksana pesta olahraga Asia (INASGOC) menggelar seremoni khusus bertajuk “Countdown Asian Games 2018”.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Acara ini akan berlangsung serempak di Jakarta dan Palembang, Jumat 18 Agustus 2017. Untuk gelaran di Jakarta akan terpusat di Silang Monas, sementara di Palembang akan digelar di Benteng Kuto Besak, tepi Sungai Musi.

Meski tidak resmi, sentral pesta hitung mundur ini merupakan bagian dari perhelatan Asian Games 2018 yang akan menarik perhatian para negara peserta pesta olahraga Asia itu.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Untuk pemaparan kesiapan dan mensosialisasikan event tersebut, digelar konferensi pers pada Selasa 15 Agustus 2018, yang dihadiri oleh Ketua Panitia Pelaksana INASGOC, Erick Thohir dan Penanggung Jawab Event, Wishnutama, serta Deputi II INASGOC, Francis Wanadi.

Bertempat di INASGOC Headquarter, Wisma Serbaguna, Senayan, sejumlah hal diungkapkan terkait pelaksanaan event ini.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Secara umum pesan dari acara ini adalah mengumumkan kepada Asia bahwa Indonesia akan siap menggelar Asian Games 2018 dengan sukses. Kita akan mampu menjadi tuan rumah yang baik," ujar Erick Thohir.

"Tidak ada tiket, penonton tidak dipungut biaya dan nantinya akan bisa menyaksikan deretan hiburan menarik dari 150 dancer, 300 atraksi drone serta penampilan dari artis lokal dan internasional. Acara akan dimulai pukul 19.00 WIB dan live di 5 televisi nasional," ungkap Wishnutama.

Ada pun para pengisi acara antara lain adalah penyanyi cantik Raisa, Rizky Febian, Tulus, Nidji, Ikke Nurjanah dan dua personel girlband Korea SNSD.

Ceremony Countdown ini juga akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, serta delegasi Asia dalam Technical Delegate Asian Games 2018 dan OCA Coordination Committee Metting.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya