Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 15 Agustus 2017 | 16:23 WIB
  • Alasan Panitia Undang SNSD di Countdown Asian Games

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila,
    • Danar Dono
Alasan Panitia Undang SNSD di Countdown Asian Games
Photo :
  • Tv Daily
Personel SNSD, Hyoyeon

VIVA.co.id – Ajang hitung mundur (countdown) Asian Games 2018 akan dilakukan di lapangan Monas pada Jumat 18 Agustus 2017. Selain seremonial oleh Presiden Joko Widodo, panitia lokal INASGOC juga mengadakan panggung hiburan musik yang akan dimeriahkan oleh bintang musik dalam dan luar negeri.

Meski awalnya sempat ada pro dan kontra karena mendatangkan artis asing, namun pada akhirnya hal tersebut tidak mengganggu proses negosiasi untuk mendatangkan artis luar negeri. Far East Movement dan dua anggota SNSD, Taeyeon dan Hyoyeon, dipastikan akan memeriahkan acara.

Menurut Ketua Pelaksana INASGOC, Erick Thohir, mengundang artis luar negeri untuk menambah dan meraup minat dari masyarakat baik lokal maupun dunia. Terlebih, ajang ini juga akan disiarkan di media luar negeri. Ia menegaskan, artis yang sudah dikenal global dapat makin membuat Indonesia dipandang positif sebagai tuan rumah yang siap

"Misal, tanpa bermaksud membanding-bandingkan ya, Raisa followernyya 15 jutaan, tapi saya pun enggak tahu siapa itu SNSD, tapi mereka harus diakui lebih global dari Raisa. Ini yang kita jadikan hook (kaitan) untuk masyarakat dunia agar kita bisa lebih terlihat positif," ujar Erick Thohir.

Kedatangan artis luar, terutama dari Asia, dimaksudkan untuk mewakili para peserta Asian Games yang juga berasal dari negara-negara Asia. Far East Movement, meskipun berbasis di Amerika Serikat, namun anggota mereka kebanyakan adalah keturunan Jepang dan Korea.

Selain itu, Erick juga mengatakan bahwa dengan adanya acara countdown ini, maka diharapkan nantinya artis lokal yang mengisi acara akan dapat ikut mendunia dan berkolaborasi dengan musisi luar negeri lainnya.

"Kita manfaatkan artis asing untuk menduniakan ini lho countdown Asian Games yang bakal ada di Indonesia. Jangan kita jadi market terus, dan komposisi di sini 80 persen artis lokal, 20 persen artis asing," ujar Presiden Inter Milan itu.

Sementara itu penanggung jawab acara INASCOG, Wishnutama, mengatakan urusan mengundang artis asing sudah diselesaikan dengan mekanisme sponsorship.

"Untuk artis asing acara 18 Agustus besok sudah dari sponsor, kita juga sangat berterima kasih kepada Pak Triawan Munaf dan Bekraf yang sangat support dan yang kemarin sudah bersama kami membantu mencari sponsor untuk acara ini," katanya. (one)

Jelang Asian Games 2018, Stadion Utama Gelora Bung Karno terus mempercantik diri. 80 persen usai, lalu bagaimana bentuk SUGBK saat ini? Ternyata cukup keren. Penasaran? Lihat di sini.