Timnas Polo Air Putri Indonesia Kalah Lewat Drama 13 Gol

Timnas Polo Air Putri Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Tim Nasional Polo Air Putri Indonesia menelan pil pahit di laga perdana Sea Games 2017 menghadapi Timnas Polo Air Putri Singapura. Indonesia kalah dengan skor tipis 6-7 di National Aquatic Center , Bukit Jalil Malaysia, Selasa 15 Agustus 2017.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

"Sejak awal, kami berkeinginan kuat mengalahkan Singapura. Tapi hasil akhir, kami kalah. Tugas saya selanjutnya adalah mengembalikan kepercayaan diri, melawan Thailand di laga kedua. Karena usai laga pertama, para pemain menangis sedih," ujar Zoran Kontic pelatih asal Serbia ini melalui keterangan tertulis. 

Singapura membuka keunggulan di babak kedua lewat gol  Yi Wen. Indonesia kemudian menyamakan skor 1-1 lewat gol Rani Raida. Tak bertahan lama, Singapura kembali menambah gol lewat Angeline. 

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Tampil lebih agresif, di babak ketiga Singapura menambah tiga gol masing-masing lewat Angeline, Loke En Yuan dan Gina Koh Ting. Skor 5-1 untuk keunggulan Singapura.

Singapura semakin menjauh dengan skor 6-1 di awal babak keempat  lewat gol Yi Wen. Indonesia sempat bangkit dan mencetak tiga gol beruntun lewat Rani Raida, Siti Balqis dan Nyoman Ayu Savitri. 

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Setelah memperkecil ketertinggalan 4-6, Angeline kembali mencatatkan namanya setelah mengoleksi 3 gol. Dua menit tersisa di babak akhir, pasukan merah putih kembali bangkit memperkecil ketinggalan menjadi 6-7. Dua gol tambahan disumbang Rani Raida yang dalam laga ini telah mengemas empat gol. 

"Usai laga, jari tangan Siti Balkis mengalami patah di babak pertama. Sedangkan pemain andalan Rani Raida yang mencetak 4 gol, jarinya bengkak karena tersangkut baju lawan. Akan kami terapi, supaya bisa pulih secepatnya," ujar Jaka Mumara, asisten pelatih. 

Akibat kekalahan ini, Timnas Polo Putri Indonesia berada di peringkat tiga, sedangkan Singapura peringkat kedua. Peringkat pertama diraih Thailand setelah menang telak atas Malaysia 20-2.  Selanjutnya, Indonesia akan melawan Thailand, Rabu sore, 16 Agustus 2017. (mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya